News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soccer Star

Sudah Puas Bawa Argentina Jadi Juara Dunia 2022, Messi Tak Mau Main di Piala Dunia 2026

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lionel Messi meresmikan patungnya sebagai penghormatan kepada Conmebol. Patung Messi yang nyaris seukuran dengan aslinya sedang memakai kaus timnas Argentina sambil memegang trofi diluncurkan.

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi berbicara tentang peluang dirinya untuk tampil di Piala Dunia 2026 mendatang.

Lionel Messi saat ini tengah bersiap melakoni laga FIFA Matchday bersama Timnas Argentina dengan melawan Australia pada 14 Juni di China kemudian dilanjutkan berjumpa Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Saat tiba di China, Messi melakukan wawancara ekslusif bersama media Tita Sports.

Salah satu poin pertanyaan yang dilontarkan ke Messi yakni terkait kans untuk tampil di Piala Dunia 2026 di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko nanti.

Dikatakannya, Piala Dunia Qatar 2022 lalu adalah Piala Dunia terakhirnya.

Ia sama sekali tak berfikiran untuk tampil di edisi berikutnya empat tahun mendatang.

Baca juga: Inter Miami Segera Boyong Mantan Pemain Barcelona, Kans Lionel Messi Reuni dengan Kawan Lama

Messi pada 24 Juni 2023 nanti akan genap berumur 36 tahun. Itu artinya, La Pulga akan berusia 39 tahun pada 2026 mendatang.

Messi sukses mengantarkan Argentina menjadi juara dunia 2022 lalu. Tak hanya itu, pemain yang kini bergabung dengan Inter Miami ini dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Gelontoran tujuh gol pemain kelahiran Rosario ini membuat Argentina mengulangi kejayaan pada 1986 silam saat menjadi juara dunia di era Maradona.

Itu membuat Messi senang, namun ia tak berfikiran untuk kembali bermain di edisi empat haun mendatang.

"Saya kira tidak. Ini (Qatar) adalah Piala Dunia terakhir saya. Saya akan melihat bagaimana keadaannya, tetapi pada prinsipnya tidak, saya tidak akan pergi ke Piala Dunia berikutnya," kata bintang Argentina itu dalam wawancara dengan media olahraga China Titan Sports, Selasa (13/6/2023).

Sebelumnya, pada awal tahun ini Messi juga mengatakan kepada surat kabar Argentina Ole bahwa akan sangat sulit untuk bermain di Piala Dunia lainnya.

“Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya bahwa saya tidak berpikir demikian, bahwa (2022) adalah Piala Dunia terakhir saya,” katanya.

BERGABUNG INTER MIAMI- Kejutan datang di bursa transfer, Lionel Messi akan bergabung dengan Inter Miami setelah dia meninggalkan PSG. Lionel Messi akan bergabung dengan klub Amerika Inter Miami setelah keluar dari juara Prancis, Paris Saint-Germain. Pengumuman akan dilakukan segera. (Twitter/Fabrizio Romano)

Baca juga: Kata Erick Thohir Terkait Kabar Leo Messi yang Tak Ikut Pertandingan Menghadapi Timnas Indonesia

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini