News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Bali United vs PSS Sleman: Sepi Karena Boikot Penonton, Stefano Cugurra Harap Ada Solusi Terbaik

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana tribun utara Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfaarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duel antara tuan rumah Bali United kontra PSS Sleman di pekan pertama Liga 1 2023/24 tampak sepi penonton.

Dalam pertandingan pembuka Liga 1 itu, hanya ada 3450 penonton yang hadir langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023).

Stefano Cugurra alias Coach Teco merasa kuota pemain asing Bali United belum maksimal jelang melawan PSM Makassar di playoff Liga Champions Asia (LCA). (baliuutd.com)

Sepinya penonton di laga itu tidak lepas dari boikot yang dilakukan oleh kelompok suporter Bali United, khususnya di tribun utara stadion.

Para penonton tersebut memilih untuk memboikot pertandingan kandang Bali United karena ada kenaikan harga tiket pertandingan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku bahwa dirinya telah mendengar kabar boikot dari kelompok suporter tersebut.

"Beberapa hari lalu sebelum pertandingan kami sudah tahu (terkait boikot suporter). Kami tidak bisa mengatur siapa yang ingin datang ke stadion dan yang tidak ingin datang ke stadion," kata Stefano Cugurra, usai pertandingan.

"Saya dan pemain tidak bisa mengatur mereka (suporter) untuk datang ke stadion, karena mereka datang tentu ingin mendapat hiburan," jelasnya.

Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United akan perbaiki kekurangan anak asuhnya soal lini pertahanan (Instagram)

Stefano Cugurra pun paham betul bahwa setiap dalam pertandingan kandang timnya ingin mendapatkan dukungan penuh dari pendukungnya.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu pun berharap ada solusi terbaik bagi pihak penonton dan manajemen Serdadu Tridatu.

"Saya pelatih dan pemain soal harga tiket tidak tahu. Tapi, kami di dalam tim pasti ingin sekali di support dengan suporter secara langsung," kata Teco.

"Kami tak bisa kontrol kedatangan suporter, tapi ke depan semoga ada solusi terbaik untuk suporter bisa menyaksikan dan senang datang menonton Bali United," harapnya.

Stefano Cugurra (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Sekira sepekan sebelum Liga 1 2023/24 dimulai, kelompok suporter Bali United, Northsideboys12 (NSB12), memboikot laga kandang Serdadu Tridatu sampai waktu yang belum ditentukan.

Northsideboys12 mengambil langkah tersebut karena ada kenaikan harga tiket yang kini dijual berkisar Rp100 ribu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini