News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Pemain Keturunan Grade A Mau Bela Timnas Indonesia: Pemain Liga Italia Hingga Jebolan Timnas Belanda

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Go Ahead Eagles, Jay Idzes yang punya keturunan Indonesia minat bela Timnas Indonesia

Tiga Pemain Keturunan Grade A Siap Bela Timnas Indonesia: Pemain Liga Italia Hingga Jebolan Timnas Belanda

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia berpeluang diperkuat oleh tiga pemain keturunan grade A yang secara terbuka menyatakan siap dinaturalisasi.

Satu di antara pemain keturunan yang diproyeksi bisa membela Timnas Indonesia, itu dilaporkan tengah berkarier di Liga Italia.

Sejumlah pemain keturunan grade A dikabarkan tengah didekati PSSI untuk mendapatkan naturalisasi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca juga: Proyeksi Pemain Timnas U17 Indonesia di Piala Dunia U17 2023: Dari Muka Lama Hingga Pemain Keturunan

Bahkan beberapa di antaranya disebut telah terang-terangan siap untuk dinaturalisasi, hal ini tentu menarik perhatian.

Siapa saja pemain keturunan dengan grade A yang dimaksud? Mengingat status tersebut tentu hanya dimiliki pemain dengan kualitas terbaik.

Berikut tiga pemain grade A yang berpeluang besar membela Timnas Indonesia dan secara terang-terangan siap untuk dinaturalisasi.

Ilias Alhaft

Pemain Keturunan Ilias Alhaft Kibarkan Bendera Indonesia setelah Timnya Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belanda (almerecity.nl/ Ron Baltus / sportshots.pro)

Kontraknya di Almere City habis per 30 Juni 2023, namun sebelum itu, Ilias Alhaft lebih dulu berhasil membawa tim tersebut promosi ke Eredivisie.

Pemain keturunan Indonesia-Maroko, kualitasnya tentu tak diragukan lagi setelah mampu membawa Almere City promosi ke kasta tertinggi kompetisi Belanda.

Berposisi sebagai winger, Ilias berpotensi digaet klub Eredivisie dalam waktu dekat mengingat statusnya tanpa klub saat ini.

Menariknya, Ilias membuka peluang besar membela Timnas Indonesia, hal itu diungkapkan dalam wawancara bersama Yussa Nugraha.

Ilias mengaku sengaja membawa bendera Indonesia tepat di saat perayaan promosinya Almere City ke Eredivisie.

"Kalau itu tanda (membawa bendera Indonesia saat Almere City promosi ke kasta teratas Liga Belanda) buat aku," ucap Ilias.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini