News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lionel Messi dan Kariernya

Messi Janjikan Gelar Juara, Inter Miami Berkiprah di 3 Kompetisi, Harapan Juara MLS Sangat Tipis

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MESSI DIPERKENALKAN- Lionel Messi diperkenalkan di Inter Miami. Acara perkenalan Messi di Inter Miami mengalami penundaan karena badai. Namun akhirnya, Messi bisa diperkenalkan kepada penggemar Inter Miami.

TRIBUNNEWS.COM- Lionel Messi mendapatkan sambutan sangat meriah saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Inter Miami di Stadion DRV PNK, Fort Lauderdale, Florida.

Di depan ribuan fan, Messi berjanji membawa Inter Miami juara Major Soccer League (MLS).

"Saya berterima kasih atas kasih sayang yang telah Anda tunjukkan kepada saya. Saya ingin menjadi juara di sini," kata Messi dikutip dari Marca.

"Saya sangat bersemangat. Saya ingin berterima kasih kepada semua manajer, ini spektakuler.

Sejak kami tiba, saya ingin berlatih untuk bersaing agar ingin menang dan membantu klub terus berkembang," ujar pemain Argentina berusia 36 tahun ini disambut tepuk tangan meriah para suporter di stadion.

Inter Miami sudah melakukan segala cara untuk mempercepat proses adaptasi juara Piala Dunia 2022 ini.

Klub yang kini diasuh oleh Gerardo Martino tersebut bahkan rela menjadi Barcelona mini.

Mantan pemain Barcelona seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba ikut diboyong ke Florida. Dua pemain tersebut pernah menjadi mitra Messi saat membawa kejayaan untuk Barcelona.

Namun ambisi Messi membawa Inter Miami juara dipastikan akan sangat sulit. Kendati masih berada di dasar klasemen East Conference, Miami tetap memiliki kans meski sangat tipis untuk jadi juara MLS 2023.

Hal itu lantaran perjalanan MLS masih sangat panjang. Mereka tidak mengenal sistem promosi-degradasi.

Setiap klub - atau di ajang ini biasanya disebut franchise - akan memainkan 34 pertandingan semusim di klasemen reguler.

Total ada 29 klub peserta MLS 2023 yang terbagi tidak rata ke dalam dua klasemen berdasarkan zonasi (Eastern Conference/Timur dan Western Conference/Barat).

Ke-15 klub di Wilayah Timur menjalani dua pertandingan melawan semua musuh di zona mereka (kandang-tandang), plus 6 wakil dari Zona Barat (masing-masing satu laga).

Adapun ke-14 klub Wilayah Barat juga akan melakoni duel kandang-tandang melawan musuh satu zona, plus 1 atau 2 laga tambahan menghadapi salah satu di antara mereka lagi, selain juga meladeni 6 atau 7 wakil dari Timur (masing-masing satu laga).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini