News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Major League Soccer

Harga Tiket Laga Debut Lionel Messi di Inter Miami, Pecahkan Rekor MLS, Sentuh Rp 1,6 Miliar

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bintang sepak bola Argentina Lionel Messi melambaikan tangan saat ia ditampilkan sebagai pemain terbaru untuk Inter Miami CF dari Major League Soccer, di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, pada 16 Juli 2023. Inilah harga tiket laga debut Lionel Messi bersama Inter Miami. Sampai menyentuh angka 110 ribu dolar AS atau Rp1,6 miliar. (Photo by CHANDAN KHANNA / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Inilah harga tiket laga debut Lionel Messi bersama Inter Miami.

Dilansir Olorisupergal, harga tiket laga debut Messi di Inter Miami menyentuh angka 110 ribu dolar AS atau Rp1,6 miliar.

Harga tersebut memecahkan rekor sebagai tiket termahal yang pernah dicatatkan oleh tim dari Major League Soccer (MLS).

Seperti yang diketahui, Lionel Messi akan melakoni pertandingan debutnya untuk tim asal Amerika Serikat itu di gelaran Piala Liga.

Baca juga: Momen Unik Perkenalan Messi di Inter Miami, La Pulga Sasaran Nutmeg, Beckham Hampir Terpeleset

Nantinya Inter Miami dijadwalkan bertemu dengan Cruz Azul pada Jumat (21/7/2023).

Piala Liga tersebut merupakan kompetisi tahunan antara Major League Soccer (MLS) dan Liga Meksiko. Kompetisi ini sebelumnya hanya diikuti 4 perwakilan dari masing-masing liga.

Namun pada 2023, seluruh tim MLS dan Liga MX dapat mengikuti turnamen ini, di mana ia berfungsi mirip seperti kompetisi Piala Liga di Eropa.

Selepas diresmikan sebagai rekrutan baru, harga tiket pertandingan tersebut memang meroket.

Kenaikan harga tersebut tampaknya sulit untuk dihindari sebab pada laga tersebut perhatian para penikmat sepak bola akan tertuju.

Meski begitu, opsi harga tiket yang lebih murah masih tersedia.

Bintang sepak bola Argentina Lionel Messi melambaikan tangan saat ia ditampilkan sebagai pemain terbaru untuk Inter Miami CF dari Major League Soccer, di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, pada 16 Juli 2023. (Photo by CHANDAN KHANNA / AFP) (AFP/CHANDAN KHANNA)

Situs penjualan tiket, Vivid Seats, melaporkan bahwa rata-rata tiket pertandingan antara Inter Miami vs Cruz Azul berada di kisaran 487 dolar AS atau Rp7,2 juta.

Sebagai perbandingan, tiket untuk pertandingan Piala Liga tahun lalu antara Inter Miami dan FC Barcelona harganya sekitar setengahnya.

Sementara itu, harga tiket untuk melihat permainan Messi di MLS juga meningkat.

Kemungkinan La Pulga akan bertanding ketika The Herons (julukan Inter Miami) bertanding melawan Charlotte, Senin (21/8/2023) pukul 06.30 WIB.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini