News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bursa Transfer Pemain

Bencana Liverpool, Henderson dan Fabinho di Ambang Pintu Keluar

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (tengah) mengucapkan selamat kepada gelandang Liverpool asal Brasil Fabinho (kiri) dan bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April 2022. - Liverpool mengalahkan Villarreal 2-0. (Photo by Oli SCARFF / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Jordan Henderson dan Fabinho dikabarkan berada di pintu keluar Liverpool dalam bursa transfer musim panas Liga Eropa.

Henderson akan bergabung dengan tim asuhan Steven Gerrard di Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Semmentara Fabinho berpotensi gabung dengan Al Ittihad, klub yang diperkuat oleh Karim Benzema dan N Golo Kante.

Jika hal ini benar terjadi, bakal menjadi bencana bagi Jurgen Klopp, Liverpool kehilangan lima pemain lini tengah yang berpengalaman di Liga Inggris.

Baca juga: Jurgen Klopp Ungkap Proses di Balik Layar dalam Pencoretan Fabinho dan Henderson

Sebelum Henderson dan Fabinho, Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner telah lebih dulu angkat kaki dari Anfield.

Liverpool mendatangkan dua gelandang anyar musim ini, Alexis Mac Allister dari Brighton dan Dominic Szoboszlai dai RB Leipzig di awal masa transfer.

Kehadiran dua pemain di atas belum cukup untuk mematahkan keragaguan akan kekuatan ini tengah Liverpool untuk mengarungi kompetisi musim 2023/2024.

Liverpool sejatinya masih memiliki Curtis Jones, Harvey Elliot, Thiago Alcantara, dan Stevan Bajcetic, tetapi mereka masih minim pengalaman dengan sengitnya Liga Inggris.

The Reds musim ini juga mengontrak pemain muda berusia 19 tahun yang berposisi sebagai gelandang, yakni Romeo Lavia.

Tapi apakah Romeo Lavia akan menjadi solusi, baik untuk jangka pendek maupun panjang?

Pilihan yang tersedia untuk Liverpool musim ini tak banyak.

Declan Rice bergabung dengan Arsenal, Mason Mount ke Manchester United, City mendapatkan Kovacic, dan perburuan Chelsea terhadap gelandang Brighton, Moises Caicedo.

Beranjak keluar Liga Inggris, nama Florentino Luis dari Benfica dalam pantauan The Reds.

Pemain berusia 23 tahun itu punya pengalaman di Liga Champions, tapi biaya yang harus dikeluarkan Liverpool cukup besar. Hampir setara harga Enzo Fernandes ke Chelsea yang berkisar 103 juta pound.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (tengah) mengucapkan selamat kepada gelandang Liverpool asal Brasil Fabinho (kiri) dan bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson pada akhir pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April 2022. - Liverpool mengalahkan Villarreal 2-0. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini