News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Major League Soccer

Cerita di Balik Bergabungnya Jordi Alba ke Inter Miami, Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Lain

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jordi alba memulai latihan perdana bersama Inter Miami, Selasa (1/8/2023). Jordi Alba mengaku, kepindahannya dari Barcelona menuju Inter Miami tak lain karena satu hal, yakni bereuni dengan kawan-kawan lamanya.

TRIBUNNEWS.COM - Jordi Alba akhirnya tiba di Amerika Serikat dan akan segera melakukan laga debut bersama Inter Miami.

Laga perdana Jordi Alba bersama Inter Miami kemungkinan akan terjadi ketika melawan Orlando City pada Kamis (3/8/2023) pagi WIB.

Alba baru bergabung bersama Inter Miami pada awal pekan ini karena harus menunggu kelahiran putranya, Paolo, dan juga menunggu visa selesai.

Upacara penyambutannya dilakukan pada Selasa awal Agustus kemarin. Dalam momen itu, Jordi Alba memberi pengakuan tentang transfernya ke Inter Miami.

Dikatakannya, kepindahannya dari Barcelona menuju Inter Miami tak lain karena satu hal, yakni bereuni dengan kawan-kawan lamanya.

Baca juga: Perbedaan Gaji Lionel Messi, Sergio Busquets & Jordi Alba di Inter Miami, La Pulga Menang Telak

Pemain 34 tahun ini mengaku mendapat tawaran dari klub lain, bahkan dengan bayaran yang lebih tinggi dan menggiurkan.

Pemain kelahiran 21 Maret 1989 ini tak mengungkap gamblang klub mana yang ingin meminangnya.

Tetepi yang jelas, kepindahannya ke Miami lebih dari sekadar uang. Di sana, Jordi Alba akhirnya bereuni dengan Lionel Messi, Sergio Busquets dan pelatih Gerardo Tata Martino.

"Meskipun saya mendapat tawaran lebih banyak uang, prioritas bagi saya adalah untuk merasa penting," kata Jordi Alba, dikutip dari ESPN.

"Saya pikir saya membuat keputusan yang tepat. Ini adalah klub yang berusaha paling keras untuk mendapatkan saya," ujarnya.

Kapten Spanyol yang mengantarkan gelar UEFA Nations League 2023 ini mengaku senang bisa bersatu kembali dengan rekan lamanya.

"Saya sangat senang bisa bersatu kembali dengan Leo dan Busi di sini di Inter Miami. Bukan hanya kami bertiga sebagai pemain tapi ada sekelompok pemain di sini yang juga sangat bagus yang akan membantu kami dan kami agar kami memenangkan semua pertandingan yang kami mainkan," ujarnya.

REUNI- Foto ini memperlihatkan Lionel Messi, dan Jordi Alba sedang joging sambil berbincang, dan Sergio Busquet (kanan) saat latihan di Barcelona beberapa tahun lalu. Ketiganya akan reuni di Inter Miami. (Barcauniversal.com)

Baca juga: Lionel Messi akan Merasakan Suasana Duel Panas Clásico del Sol saat Laga Inter Miami vs Orlando City

Jordi Alba bersama Messi dan Busqutes sebelumnya pernah dilatih oleh Tata Martino sewaktu di Barca.

Ia percaya, Martino memiliki kapasitas yang cukup untuk memimpin dirinya dan dua rekan Barcelona-nya di klub yang baru saat ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini