News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Euro 2024

Disingkirkan Erik ten Hag, Harry Maguire Jadi Pilihan Southgate di Timnas Inggris

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Inggris Harry Maguire berbaris di depan selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Pantai Gading di stadion Wembley di London utara pada 29 Maret 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Inggris resmi mengumumkan daftar 26 pemain yang akan melakoni laga di jeda internasional September mendatang di kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina dan Skotlandia.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memilih 26 pemain, Eddie Nketiah dari Arsenal dan Levi Colwill jebolan Chelsea bakal debut untuk tim senior.

Gareth Southgate juga memanggil mereka yang terpinggirkan di dua tim kota Manchester, Harry Maguire bersama Manchester United dan Kalvin Phillips bersama Manchester City.

"Panggilan senior pertama untuk striker Arsenal, Eddie Nketiah setelah menjadi pemain reguler di tim pengembangan Inggris selama bertahun-tahun. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak U21 pada tahun 2021," tulis rilis yang dikeluarkan Timnas Inggris, Kamis (31/8/2023) malam.

"Bek Chelsea Levi Colwill juga masuk dalam skuad senior untuk pertama kalinya," sambungnya.

Baca juga: Tak Jadi Tinggalkan Manchester United, Harry Maguire Harus Buktikan Omongan Erik ten Hag

Bukan tanpa alasan bagi Southgate memberikan kepercayaan kepada dua pemain potensial tersebut.

Menurutnya, Eddie Nketiah punya naluri mencetak gol yang bagus di usianya yang masih muda.

"Ini adalah area yang ingin kami perhatikan (lini depan)," ucap Southaget dikutip dari AFC Stuff.

"Dia adalah pemain muda dengan silsilah yang sangat bagus, finisher yang sangat bagus, dan bagus baginya untuk memiliki waktu bersama kami. Dia adalah pencetak gol terbanyak bersama tim U21," jelasnya.

Begitu juga dengan alasan pemanggilan Harry Maguire dan Kalvin Phillips meskipun jarang mendapatkan menit bermain reguler bersama skuad.

"Memberikan beberapa pemain yang kurang berpengalaman dalam skuad, tyrone Mings absen musim ini, John Stones absen untuk pemusatan latihan. Conor Coady absen bermain," ucapnya dikutip dari BBC.

"Declan Rice adalah satu-satunya pemain Inggris pada akhir pekan yang bermain dalam satu pivot. Kalvin adalah pilihan terbaik berikutnya," bela Southgate soal kehadiran Kalvin Phillips dalam skuad The Three Lions saat ini.

"Ini bukan situasi yang baik jika orang-orang itu tidak bermain, namun di beberapa area kami memiliki kedalaman. Di area lain kami tidak," lanjutnya soal memasukkan nama Harry Maguire.

Harry Maguire sejak musim lalu sulit mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Erik ten Hag.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini