News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

AS Roma Beri Iming-iming Bonus Rp137 Miliar, Debut Romelu Lukaku Malah Suram

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek AC Milan Pierre Kalulu Kyatengwa (Kiri) dan Malick Thiaw (kanan) berebut bola dengan penyerang RomaRomelu Lukaku (tengah) selama pertandingan Serie A antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 1 September 2023.

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma tak ubahnya ladang cuan baru bagi Romelu Lukaku setelah direkrut dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Giallorossi, julukan AS Roma, memberikan iming-iming gaji plus bonus yang ditotal mencapai Rp137 miliar jika mampu memperlihatkan kualitas terbaiknya.

AS Roma berharap banyak kepada Romelu Lukaku. Ada bayang-bayang bonus besar, andai sang striker bisa bawa tim finis di papan atas.

AS Roma meminjam Romelu Lukaku dari Chelsea di musim panas ini. Lukaku dipinjam semusim, tanpa opsi pembelian permanen.

Baca juga: Fakta Hasil AS Roma vs AC Milan: Awalan Sempurna Rossoneri, Pioli Sayangkan Kartu Merah Tomori

Dilansir laman La Gazzetta dello Sport, AS Roma menjanjikan bonus-bonus besar buat Romelu Lukaku.

Andai Lukaku tampil impresif dan bawa Srigala Ibu Kota lolos ke Liga Champions musim depan, dirinya bakal dapat bonus sebesar 400 ribu Euro atau setara Rp 6,6 miliar.

Lukaku akan dapat gaji sebesar 7 juta Euro atau setara Rp 115 miliar per musim. Ada tambahan 1 juta Euro atau setara Rp 16 miliar, jika Lukaku tokcer gol.

Kalau Lukaku bisa bawa Roma jadi kampiun Liga Italia. Bonusnya tidak dirinci tapi pasti akan lebih besar lagi!

Romelu Lukaku punya catatan apik di Liga Italia pada 2019-2021. Saat membela Inter Milan, Lukaku mampu bawa Si Ular juara. Striker asal Belgia itu punya catatan 57 gol dari 97 laga di Serie A.

Romelu Lukaku akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AS Roma, Kamis (31/8/2023) pagi waktu setempat. (Dok AS Roma)

Debut Suram Lukaku

Romelu Lukaku menjalani debut bersama AS Roma. Sayangnya kesan buruk didapatkan sang bomber dalam kesempatan bersejarahnya itu.

Diketahui Lukaku resmi menjadi pemai Roma sejak beberapa hari lalu. Dia dilepas oleh Chelsea.

Pada Jumat malam 1 September 2023, Lukaku langsung diperkenalkan kepada publik Olimpico sebelum pertandingan melawan AC Milan. Dan dia pun melakukan debut.

Menjadi cadangan, dia lalu masuk di babak kedua. Pada menit 71, Lukaku menggantikan Stephan El Shaarawy.

Penyerang AC Milan asal Prancis #09 (ketiga dari kiri) Olivier Giroud merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 1 September 2023. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini