News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Arab Saudi

Ronaldo setelah Bawa Al Nassr Menang: Puji Arab Saudi, Janji Bakal Berikan yang Terbaik untuk Fans

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Al Nassr #07 Cristiano Ronaldo merayakan gol saat melawan Al Ahli di Liga Arab Saudi pada 22 September 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo berjanji akan memberikan penampilan yang terbaik ketika bermain untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Ronaldo baru saja mengantarkan kemenangan Al Nassr saat melawan Al Al Ahli, di King Saud University Stadium, Sabtu (23/9/2023).

Al Nassr menang 4-3, dan Ronaldo mencetak dua gol di menit 4' dan 52'. Sedangkan dua gol lainnya dari Anderson Talisca menit 17' dan 45+6'.

Adapun tiga gol dari Al Ahli dicetak oleh Franck Kessie (30'), RIyad Mahrez (50') dan Fira Al Buraikan (87').

Brace gol Ronaldo ini membuat dirinya telah mencetak 9 gol di Liga Arab Saudi musim ini, memimpin daftar top skor unggul tiga gol dari persaing terdekatnya, Malcom, Moussa Dembele dan juga rekan setim Sadio Mane.

Dengan dua gol tersebut, Ronaldo menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dengan 23 gol di liga Arab sejak pertama kali tampil bersama Al-Nasr Januari lalu.

Baca juga: Kekecewaan Kiper Al Ahli soal Gol Kontroversi Ronaldo, Soroti Kinerja Wasit

Ronaldo juga menjadi pemain yang paling berkontribusi dalam mencetak gol selama berada di liga, dengan keterlibatan 29 gol (mencetak 23 gol + assist 6 gol).

Sejauh ini, Ronaldo telah bermain sebanyak 22 kali bersama Al Nassr di kompetisi liga di mana ia mencetak tiga kali hat-trick.

Kemenangan itu juga membuat Al Nassr naik satu tingkat di tabel klasemen ke posisi lima dengan 15 poin, sama dengan milik Al Ahli.

Penyerang Nassr asal Portugal Cristiano Ronaldo memberi isyarat kepada pendukungnya selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al-Ahli di Stadion Universitas King Saud di Riyadh, pada 22 September 2023. (Fayez NURELDINE/AFP)

Setelah pertandingam Ronaldo mengaku senang dengan penampilan timnya. Ia juga memuji para fans yang antusias dalam memberikan dukungan.

"Pertandingan yang kuat. Kami tahu bahwa tim Al-Ahly tidak mudah, melainkan lawan yang kuat," ujar Ronaldo kepada saluran SSC, seperti dikutip dari Aawsat.

"Penonton senang dengan penampilan ini dan kami meraih kemenangan, yaitu yang paling penting, dan peringkat kami naik tinggi," kata dia.

Mengenai penampilannya yang terus mencetak gol, Ronaldo mengatakan ini tak lepas dari perasaan yang ada dalam dirinya saat bermain.

"Saya menyukai permainan ini. Berapapun usia saya, saya menikmati sepak bola. Yang paling penting adalah tim menang dan saya melakukan hal yang diperlukan, dan ini adalah hal yang paling penting," kata dia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini