News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Carabao Cup

Ayo Garnacho! Erik Ten Hag Sipkan Rotasi Pemain MU, Juara Bertahan vs Crystal Palace di Carabao Cup

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Manchester United Portugal #08 Bruno Fernandes (kanan) dan gelandang Manchester United Argentina #17 Alejandro Garnacho bertepuk tangan setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA FC Bayern Munich v Manchester United di Munich, Jerman selatan pada 20 September 2023.

TRIBUNNEWS.COM- Para pendukung Manchester United meneriakkan nama Alejandro Garnacho berulang-ulang saat Setan Merah mengalahkan Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Turf Moor (24/9).

Namun, Garnacho nyatanya terus jadi penghangat di bangku cadangan sampai laga selesai.

Garnacho, yang merupakan lulusan akademi Manchester United ini memang salah satu favorit, dan harapan baru pendukung United.

Dalam usia 19 tahun, penyerang serba-bisa ini diharapkan bisa jadi pemain masa depan United, dan berbicara banyak mulai musim ini.

Meski, faktanya tak seperti demikian. Musim ini, Garnacho baru bermain lima kali (dua starter, tiga pemain pengganti) dengan durasi bermain 135 menit. Dia belum menghasilkan gol, maupun assists.

Dia hanya dua kali jadi starter pada Liga Primer musim ini, yakni saat United mengalahkan Wolves pada laga pekan perdana, dan saat kalah dari Tottenham Hotspur.

Setelah itu, Erik ten Hag hanya memainkannya sebagai pemain pengganti saat MU kalah dari Arsenal, Brighton, dan Bayern Munchen.

Saat melawan Burnley di laga terakhir, nama Garnacho mulai diteriakkan para penonton ketika serangan United dinilai monoton. Sang penyerang muda ini diharapkan bisa memberikan sedikit perubahan.

Ten Hag mengaku mendengar nama Garnacho dielu-elukan. Tapi pelatih asal Belanda ini bergeming. Dia punya alasan tersendiri.

"Alejandro sudah bermain ketika melawan Munchen dan saya pikir tim kami bermain sangat baik malam ini. Jadi saya tidak akan mengubahnya pada malam ini," katanya dikutip dari Manchester Evening News.

"Pertandingan ini adalah tuntutan untuk menjaga organisasi permainan. Saya lihat strukturnya sudah bagus. Itu sebabnya saya tidak mengubahnya," katanya menerangkan.

Diistirahatkan selama 90 menit, Garnacho diyakini akan diturunkan sebagai starter saat United menyambut Crystal Palace dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (27/9) dini hari nanti.

Laga antara MU vs Crystal Palace akan disiarkan secara langsung oleh Mola pada Rabu (27/9) Pukul 02.00 WIB.

Manchester United adalah juara bertahan di Piala Carabao ini.

Namun, performa mereka sedang jadi tanda-tanya besar musim ini. Setan Merah didera tiga kekalahan beruntun yang jadi catatan buruk Ten Hag.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini