News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17 2023

Uji Coba Terakhir di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Kalah Tipis dari FC Koln U-17

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Indonesia U-17 dalam laga uji coba kontra FC Koln U-17, takluk dengan skor 2-3 di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, Jumat (20/10/2023) malam.

Uji Coba Terakhir di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Kalah Tipis dari FC Koln U-17
 
 
Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-17 menjalani laga uji coba terakhir di Jerman sebelum kembali ke Indonesia pada 23 Oktober 2023.

Dalam laga uji coba kontra FC Koln U-17, anak asuhan Bima Sakti dkk. takluk dengan skor 2-3 di RheinEnergie Sportpark, Koln, Jerman, Jumat (20/10/2023) malam.

Kekalahan ini membuat Skuad Garuda muda mencatat dua kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah selama menjalani uji coba di Jerman.

Baca juga: Bima Sakti Diragukan Tukangi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Erick Thohir Pasang Badan

Dalam laga itu, Indonesia langsung melakukan serangan cepat di babak pertama. Pada menit ke-2, Arkhan Kaka membuka peluang melalui tendangannya, namun masih melebar dari gawang lawan.

Pada menit ke-13, Arkhan Kaka kembali mengancam gawang gawang lawan. Namun, sundulannya masih dapat ditangkap kiper.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-19 dan ke-21. Sebelum dibalas oleh sundulan Kaka memaksimalkan umpan lambung dari Nabil pada menit ke-30.

Skor 1-2 untuk keunggulan FC Koln menutup babak pertama.

Babak kedua awal Bima Sakti kembali melakukan rotasi sejumlah pemain. Permainan intensitas tinggi langsung diperlihatkan kedua tim.

FC Koln kembali memperlebar jarak skor menjadi 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-58 melalui tendangan keras ke gawang Indonesia.

Penggawa Garuda langsung bereaksi cepat. Pada menit ke-61, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Chow Yun Damanik sebagai eksekusi tidak menyia-nyiakan peluang. Indonesia mempertipis skor menjadi 2-3.

Tertinggal selisih satu gol membuat tim U-17 Indonesia terus berupaya membangun serangan. Namun belum membuahkan hasil sampai babak kedua usai.

Tim U-17 Indonesia harus menutup pertandingan dengan kekalahan 2-3 atas FC Koln.

Striker Arkhan Kaka, mengungkapkan masih banyak evaluasi yang harus dibenahi. Terlebih Piala Dunia U-17 akan berlangsung dalam waktu dekat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini