News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17 2023

Erick Thohir Pastikan Pembukaan Piala Dunia U-17 Berlangsung Meriah: Libatkan Artis-Artis Lokal

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat menyambangi Surabaya dalam acara Trophy Experience PD U-17 Minggu (29/10/2023).

Erick Thohir Pastikan Pembukaan PD U-17 Berlangsung Meriah: Libatkan Artis-Artis Lokal
 
Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pembukaan Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjanjikan acara pembukaan Piala Dunia U-17 bakal berlangsung meriah.

Pembukaan Piala Dunia U-17 dihelat jelang kick-off laga Timnas Indonesia Vs Ekuador pada 10 November mendatang.

Hari yang bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan, yang merujuk pada semangat juang Arek-Arek Suroboyo di era perang kemerdekaan.

“Indonesia selalu memberikan yang terbaik saat menjadi tuan rumah sebuah event. Mulai dari Asian Games 2018 hingga Forum G20 2022  selalu meriah dan tak terlupakan. Mudah-mudahan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 jadi yang terbaik,” kata Erick saat menyambangi Surabaya dalam acara Trophy Experience PD U-17 Minggu (29/10/2023).

Untuk acara seremoni pembukaan Local Organizer Committee (LOC) melibatkan Wishnutama, sosok sentral di balik kesuksesan acara selebrasi Asian Games dan G20. Ia tengah menyiapkan konsep acara yang meriah.

“Yang pasti, Mas Wishnutama lagi stres mempersiapkan acara pembukaan. Percaya kan dengan kualitas beliau untuk urusan satu ini? Mudah-mudahan hasilnya bagus dan membuat kita semua bangga,” ujar Erick yang juga menjabat sebagai Ketua LOC.

Pedangdut Wika Salim akan menjadi salah satu pengisi hiburan saat pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo. Pada acara Trophy Experience akhir pekan lalu, video klip lagu milik Wika bertajuk Bersama Garuda (We Are Together) diluncurkan.

Lagu ini bakal dipakai buat membakar semangat Tim Merah-Putih berlaga di lapangan.

Selain Wika bakal banyak artis lokal papan atas terlibat dalam seremoni pembukaan.

“Acara ini akan melibatkan 100 persen artis lokal. Kami memberikan dukungan kepada mereka supaya mendunia. Kami berharap penonton yang datang ke stadion dan rakyat Indonesia yang menyaksikan lewat layar kaca bisa terhibur dan menikmati selebrasi pembukaan,” jelas Erick.

“Infrastruktur di Surabaya sudah siap. Tinggal bagaimana nanti kita mengantisipasi keamanan, kemacetan, dan hal-hal lainnya. Piala Dunia U-17 merupakan sejarah bagi bangsa kita. Kami mohon dukungan dari masyarakat Surabaya dan juga Jawa Timur agar turnamen ini bisa sukses dari sisi penyelenggaraan. Kita juga tentu Timnas U-17 bisa berprestasi, terbang tinggi,” sambungnya.

Erick memuji kesiapan Surabaya sebagai host city World Cup U-17, baik dari sisi infrastruktur dan elemen pendukung promosi.

Acara Trophy Experience yang digelar di Gedung Pemuda disebut pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut sebagai yang meriah. Masyarakat Surabaya tumpah ruah dan menunjukkan antusiasme yang luar biasa.

Selain menjajal Ekuador, Timnas Indonesia U-17 bersua Panama pada 13 November serta Maroko pada 16 November. Juara grup, runner-up, dan empat tim peringkat ketiga terbaik akan melaju ke Babak 16 Besar.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini