News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17 2023

Wonderkid AC Milan Pimpin Polandia di Piala Dunia U17, Penyuka Bunga & Pribadi yang Misterius

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mateusz Skoczylas (17) saat berada di lapangan latihan klub Liga Italia AC Milan, Mateusz Skoczylas masuk daftar 21 nama pemain timnas Polandia untuk Piala Dunia U17 2023 Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM - Wonderkid AC Milan, Mateusz Skoczylas (17), menjadi andalan sekaligus memimpin timnas Polandia di event akbar Piala Dunia U17 2023 Indonesia, November ini.

Fun fact-nya, Mateusz Skoczylas menjadi satu-satunya pemain asal klub AC Milan yang berlaga di Piala Dunia U17 2023.

Di sisi lain, Mateusz Skoczylas, disebut memiliki kepribadian yang misterius alias tidak bisa ditebak oleh rekan-rekannya di timnas Polandia.

Baca juga: Diundang Erick Thohir, Eks Inter Milan Berdarah Indonesia Siap Meriahkan Piala Dunia U17 2023

Selain itu, ada kisah yang menyebutkan bahwa Mateusz Skoczylas memiliki hobi yang terbilang unik sebagai pesepakbola, yakni menyukai bunga.

Dalam rilis FIFA, timnas Polandia telah mengumumkan 21 nama pemain dipersiapkan berjibaku di Piala Dunia U17 2023. Satu di antara yang masuk pilihan pelatih Marcin Wlodarski ialah Mateusz Skoczylas.

Sebagai informasi tambahan, Mateusz Skoczylas menjadi bagian AC Milan setelah kepindahannya di bursa transfer musim panas kemarin.

Kepiawaiannya sebagai playmaker meliputi kelincahan fisik, gerakan dan posisinya menjadi salah satu alasan Primavera Milan tertarik untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagai informasi, Mateusz Skoczylas resmi merapat ke tim junior AC Milan dengan tawaran gaji sebesar 1 juta Euro atau setara dengan Rp16,7 miliar.

Sebelumnya, Skoczylas tampil gemilang bersama tim junior Liga Polandia yakni Zaglebie Lubin U19 dengan mengoleksi 5 gol dari 11 penampilan.

Sementara itu, bergabungnya Skoczylas pada bursa transfer kali ini tentu menjadi awal yang bagus untuk dirinya. Mengingat banyak pemain top jebolan dari Primavera AC Milan.

Pribadi yang Misterius dan Penyuka Bunga

Marcin Wlodarski sebagai pelatih timnas Polandia untuk Piala Dunia U17 2023, mengenal betul bagaimana karakter permainnya.

Namun tidak dengan Skoczylas. Menurut Wlodarski, wonderkid AC Milan itu merupakan pribadi yang sulit di tebak isi hatinya, entah itu di dalam maupun luar lapangan pertandingan.

"Secara permainan, dia merupakan individu yang sangat bagus. Tetapi untuk mengenalnya lebih jauh itu sulit," terang Marcin Wlodarski, dikutip dari laman Laczynaspilka.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini