News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Filipina Vs Indonesia: Waspadai Pemain Atletico Madrid, STY: Hindari Ulangi Kesalahan, Live On RCTI

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Starting eleven Timnas Indonesia hadapi tuan rumah Irak di laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Irak sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 5-1 di Stadion Internasional Basra.

Filipina Vs Indonesia: Waspadai Pemain Atletico Madrid, STY: Hindari Ulangi Kesalahan, Live On RCTI

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Indonesia menghadapi pertandingan yang harus mereka menangkan menghadapi Filipina di laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona AFC di Stadion Rizal Memorial Stadium (Manila) pada Selasa (21/11) Pukul 18:00 WIB.

Pada pertandingan pertama, Indonesia kalah dari Irak dengan skor telak 1-5, sedangkan Filipian kalah 0-2 atas Vietnam. Membuat timnas Garuda berada di peringkat juru kunci klasemen grup F zona AFC Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untuk bisa lolos ke tahap berikutnya, hanya akan dipilih dua tim terbaik dari masing-masing grup. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain selain memenangkan pertandingan melawan Filipina ini.

Ada 36 tim yang bersaing di tahap ini. Ke-36 tim itu dibagi menjadi sembilan grup, masing-masing terdiri dari empat tim. Mereka bermain melawan satu sama lain dengan sistem kandang dan tandang. Sembilan juara grup dan runner-up grup melaju ke babak ketiga dan otomatis lolos ke Piala Asia AFC.

Timnas Garuda telah mematangkan persiapan menjelang laga melawan Filipina. Indonesia terus mengasah kemampuan dengan menggelar latihan terutama di Filipina mereka harus beradaptasi dengan berlatih di lapangan rumput sintetis yang dipakai di Stadion Rizal Memorial.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

“Pemain pun harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik. Hari ini kami latihan pemulihan fisik kembali dan beberapa taktikal. Sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” katanya.

Baca juga: Sengaja Bocorkan Strategi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Jadi Tanda Garuda Pede Abis

Sementara itu, dari sisi pemain, pemain timnas Indoensia Sandy Walsh mengatakan bahwa pelatihnya sudah sangat tegas mengingatkan dirinya dan pemain lain untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain. Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” tuturnya.

“Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina,” tutupnya.

Setibanya timnas Indonesia di Filipina, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan langsung menggelar latihan di sore hari. Mereka tiba di Filipina, Sabtu (18/11), pukul 07.00 waktu setempat, dengan menempuh waktu kurang lebih delapan jam.

Shin Tae-yong mengatakan meski pemainnya letih, tapi dia akan mempersiapkan tim lebih baik lagi. “Memang setelah pertandingan melawan Irak, kita pindah ke Filipina, seharian di jalan, jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik,” katanya.

Usai kekalahan melawan Irak dirinya memompa semangat para pemainnya untuk bisa lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang dibuat sebelumnya ketika nanti melawan Filipina.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini