News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia 2023

Ipswich Town Auto Nobar 16 Besar Piala Asia, Syaratnya Timnas Indonesia & Australia Saling Sikut

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Indonesia berpotensi jumpa Australia di 16 besar Piala Asia 2023 - Cameron Burgess (kiri) dan Elkan Baggott (kanan) merupakan bek Ipswich Town yang sama-sama akan bertanding di Piala Asia 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia memiliki perhitungan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 hari ini, Selasa (23/1/2024). Siapa lawan Timnas Indonesia jika lolos ke babak fase gugur Piala Asia 2023?

Ada empat calon lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023, termasuk tersaji duel pemain Ipswich Town.

Timnas Indonesia bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 tanpa bermain hari ini melalui salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Dua pertandingan Piala Asia 2023 hari ini yang menentukan langkah Indonesia adalah Suriah vs India di Grup B dan Hong Kong vs Palestina di Grup C.

Timnas Indonesia menggunakan jersey putih kala menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023 (pssi.org)

Syarat pertama ialah hasil laga Suriah vs India dan Hong Kong vs Palestina berakhir imbang.

Hasil imbang di kedua pertandingan membuat Timnas Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui tim peringkat ketiga terbaik apapun hasil melawan Jepang.

Hal itu dikarenakan posisi Indonesia di posisi dua klasemen tim peringkat tiga terbaik hanya akan bisa digeser oleh Oman dari Grup F.

Jika Suriah vs India dan Hong Kong vs Palestina berakhir imbang, maka Timnas Indonesia akan finis di posisi tiga klasemen tim peringkat tiga terbaik.

Jika salah satu dari dari pertandingan Suriah vs India atau Hong Kong vs Palestina ada tim pemenang dan laga lainnya imbang, maka Timnas Indonesia juga dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Hal itu dikarenakan Indonesia akan mengamankan setidaknya posisi empat di klasemen tim peringkat tiga terbaik.

Lantas siapa lawan Timnas Indonesia jika lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023? Berikut ulasannya.

Baca juga: Ditinggal Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, Ipswich Town Menolak Kalah dari Leicester City

Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak 16 Besar

1. Korea Selatan

Satu kemungkinan yang mungkin terjadi jika Timnas Indonesia mengalahkan Jepang dan mendampingi Irak lolos ke 16 besar dengan status runner up Grup D.

2. Qatar

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini