News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Vincent Kompany Puji dan Kagumi Pep Guardiola,  Banyak Mantan Pemainnya Jadi Pelatih, Begini Katanya

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Manchester City ley Vincent Kompany (kanan) jelang kick-off pertandingan sepak bola Perempat final Piala FA Inggris di Stadion Etihad, pada 18 Maret 2023.

Vincent Kompany Puji Pep Guardiola,  Banyak Mantan Pemain Pep Jadi Pelatih, Begini Kata Vincent

TRIBUNNEWS.COM- Vincent Kompany memuji Pep Guardiola atas kemampuannya mendorong orang lain dalam dunia kepelatihan. Kompany bermain di bawah asuhan Guardiola selama tahun-tahun terakhirnya di Manchester City sebelum ia terjun ke dunia kepelatihan dan membimbing Burnley untuk promosi ke Liga Premier.

Berbicara kepada TNT Sports, Kompany menjelaskan transisinya dari pemain menjadi manajer. Selama tahap akhir karirnya di City dari 2016 hingga 2019, Kompany bermain di bawah asuhan Guardiola di mana ia menjadi kapten tim yang meraih dua gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan dua Piala Liga.

Guardiola telah melihat sejumlah mantan pemain dan stafnya beralih jadi pelatih dan tampil baik termasuk Kompany, Mikel Arteta, Xavi Hernandez, dan Enzo Maresca.

“Saya ingin berpikir bahwa bukan hanya diri saya sendiri, saya pikir setiap manajer setidaknya menginspirasi dalam beberapa hal,” katanya. "Ini tidak berarti Anda pergi dan melakukan apa yang mereka lakukan, tapi itu adalah sebuah pemicu," katanya.

Baca juga: Liga Inggris - Nahkodai Burnley Lawan Man City, Vincent Kompany Rawan Diterpa Konflik Kepentingan

Manajer Manchester City ley Vincent Kompany (kanan) jelang kick-off pertandingan sepak bola Perempat final Piala FA Inggris di Stadion Etihad, pada 18 Maret 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Jelang Manchester City vs Burnley: Menanti Kembalinya Erling Haaland

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola mengatakan Erling Haaland bisa saja kembali dari cedera kaki ketika City menjamu Burnley pada di Liga Premier yang digelar di Stadion Etihad pada Kamis (1/2) Pukul 02:30 WIB. Namun kondisi kebugarannya masih harus diperiksa.

Striker tersebut belum pernah bermain sejak kekalahan City di laga tandang dari Aston Villa pada bulan Desember setelah mengalami kemunduran dalam pemulihannya.

Sementara Haaland melewatkan kemenangan atas Tottenham di Piala FA, Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa pemain internasional Norwegia itu mungkin akan bisa tampil ketika mantan kapten City Vincent Kompany membawa tim Clarets-nya ke Stadion Etihad. Namun, tampaknya tidak mungkin dia akan menjadi starter setelah sekian lama absen.

“Ketika dia kembali setelah dua atau tiga sesi dan merasakan beberapa gangguan, itulah mengapa kami sedikit berhati-hati setelah menunggu lama dan pada bulan Desember dia tidak bisa bermain dalam waktu lama,” kata Guardiola.

“Kami mencoba menghindarinya tapi sekarang dia merasa baik-baik saja, kami akan memberinya waktu tiga atau empat hari dan mudah-mudahan dia bisa bermain melawan Burnley dan dia bisa memainkan menit pertamanya, kita lihat saja nanti.”

City juga baru-baru ini menyambut kembalinya Kevin De Bruyne, sementara Ederson dan John Stones mungkin tersedia. Namun Manuel Akanji masih diragukan.

Pep Guardiola tidak mengesampingkan Haaland akan memainkan beberapa bagian dari pertandingan kandang Liga Premier City melawan Burnley Rabu depan. Pemain Norwegia ini absen sejak kami kalah 1-0 dari Aston Villa pada awal Desember karena cedera kaki.

Bos City mengakui prognosis awalnya tidak terlalu buruk, namun setelah penyelidikan lebih lanjut, diperlukan periode pemulihan yang lebih lama untuk menyembuhkan masalah tersebut. “Pada awalnya kami pikir itu sedikit berkurang, tapi ada sedikit patah tulang. Ketika Anda mengalami cedera seperti ini, istirahatnya antara enam dan delapan minggu – itu tidak banyak,” kata Guardiola.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini