News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia 2023

Sonny Trending Twitter, Golazo Son Heung-min Pelunas Dendam Korea Selatan ke Semifinal Piala Asia

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Korea Selatan #07 Son Heung-min merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Korea Selatan dan Malaysia di Stadion Al-Janoub di al-Wakrah, selatan Doha, pada 25 Januari 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan 2-1 atas Australia membuat kapten timnas Korea Selatan, Son Heung-min melunasi utang dendam 2015 silam, sekaligus memastikan tempat di Semifinal Piala Asia 2023. Sonny mendadak trending Twitter!.

Hasil pertandingan Piala Asia 2023 dalam perebutan tiket Semifinal antara Australia vs Korea Selatan, berkesudahan dengan skor 1-2 di Al Janoub Stadium, Jumat (2/2/2024).

Tim Socceroos, julukan Australia, lebih dulu memimpin melalui lesakan Craig Goodwin pada menit ke-42'.

Ketika laga akan berkesudahan untuk kemenangan, Australia lengah yang endingnya membuat Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan. Adalah penggawa Wolves, Hwang Hee-chan mengukir namanya di papan skor pada menit ke-90+6' melalui titik penalti.

Taeguk Warriors, julukan Korea Selatan, sukses membalikkan kedudukan lewat Son Heung-min di waktu tambahan, tepatnya menit 104'.

Dengan hasil ini, Korea Selatan berhak lolos ke Semifinal Piala Asia 2023. Di 4 besar, skuad asuhan Jurgen Klinsmann menantang Yordania, yang lebih dulu menapakkan kakinya di Semifinal setelah kalahkan Tajikistan 1-0.

Sorotan kemenangan tertuju kepada kapten timnas Korea Selatan, Son Heung-min. 

Sonny, sapaan akrab Son Heung-min, akhirnya berhasil memenuhi apa yang menjadi misinya, yakni melunasi utang dendam 2015 lalu. Yap Korea Selatan pernah dikalahkan Australia pada final Piala Asia 2015 dengan skor 2-1.

Kini, setelah delapan tahun berlalu, Sonny akhirnya berhasil menuntaskan apa yang menjadi keinginannya untuk membayar lunas kekalahan tersebut.

Menariknya, cara penggawa Tottenham Hotspur ini memulangkan Australia terbilang epic. Sepakan free-kicknya menjadi torehan indah alias golazo saat Korea Selatan memastikan tempat di Semifinal Piala Asia 2023.

Bahkan mantan pemain Bayer Leverkusen ini mendadak trending topik menjadi perbincangan di media sosial twitter Indonesia.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Piala Asia 2023 Hari Ini: Titik Penentuan Iran vs Jepang

Kapten timnas Korea Selatan, Son Heung-min mendadak trending di media sosial Twitter setelah mengalahkan Australia. (Tangkapan layar Twitter)

Tanggapan Son Heung-min

Son Heung-min dan kolega sukses memberikan jawaban secara lunas dan tuntas kepada publiknya sendiri. 

Yap, timnas Korea Selatan sempat dikritik habis-habisan oleh suporternya karena performa lesu sepanjang fase grup Piala Asia 2023.

Son, kala itu bahkan sampai meminta kepada publik Negri Ginseng untuk bersabar dan tidak melontarkan kritik berlebihan kepada rekan-rekannya. Akan tetapi bermodal kemenangan atas Australia, timnas Korea Selatan membuktikan bahwa mereka tetap memperlihatkan semangat juang tinggi demi merealisasikan target juara.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini