News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soccer Star

Pembelaan Messi setelah Jadi Sasaran Kemarahan Publik Hong Kong, La Pulga Ungkap Kondisi Terkini

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Inter Miami asal Argentina Lionel Messi (tengah) duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Hong Kong XI dan US Inter Miami CF di Hong Kong pada 4 Februari 2024. Inter Miami dicemooh di luar lapangan setelah superstar mereka yang cedera Lionel Messi gagal untuk turun ke lapangan dalam pertandingan persahabatan pramusim di Hong Kong. Peter Parks/ AFP

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi membela diri soal absennya ia ketika Inter Miami melawan Hong Kong XI.

Messi menjadi sasaran amukan fansnya lantaran tak tampil satu menit pun dalam laga tur pramusim Inter Miami di Hong Kong pada Minggu (4/2/2024).

Para penggemar di dalam stadion Hong Kong yang membayar lebih dari £100 atau sekira Rp2 juta, meneriakkan nama Messi di babak kedua, menuntut untuk dimainkan.

Bukan hanya fans di Stadion yang dikecewakan, pemerintah Hong Kong setelah pertandingan juga mengungkap kekecewaanya.

"Mengenai Messi tidak bermain pada pertandingan hari ini, pemerintah, serta seluruh penggemar sepak bola, sangat kecewa dengan pengaturan penyelenggara. Panitia berhutang penjelasan kepada semua penggemar sepak bola,” tulis Komite Acara Olahraga Utama (MSEC) Hong Kong.

Sebelum laga, pelatih Inter Miami Gerardo Tata MArtino sempat memberi harapan kepada fans dengan mengatakan ada kemungkinan sang GOAT bisa tampil.

Dan kini jelang pertandingan Vissel Kobe vs Inter Miami di Jepang, Messi akhirnya berbicara tentang kondisinya yang sempat absen lawan Hong Kong XI.

Penyerang Miami asal Argentina Lionel Messi (tengah) berjalan ke bangku cadangan selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Hong Kong XI dan US Inter Miami CF di Hong Kong pada 4 Februari 2024. Inter Miami dicemooh di luar lapangan setelah superstar mereka yang cedera Lionel Messi gagal melakukannya turun ke lapangan dalam pertandingan persahabatan pramusim di Hong Kong. Peter PARKS / AFP (Peter PARKS / AFP)

Baca juga: Pemerintah Hong Kong Ungkap Kekecewaan soal Messi Absen di Tur Inter Miami, La Pulga Dicemooh

Messi mengatakan, ia sebenarnya sangat ingin tampil di setiap laga yang dimainkan Inter Miami.

Namun demikian, ia juga tak bisa menangani hal yang diluar kendalinya, yakni cedera.

"Sebenarnya adalah nasib buruk karena saya tidak bisa (bermain) pada hari pertandingan di Hong Kong," kata Messi, dikutip dari Sportbible.

“Sayangnya, dalam sepak bola, banyak hal bisa terjadi di pertandingan apa pun, sehingga kami mungkin mengalami cedera."

"Ini sangat disayangkan karena saya selalu ingin berpartisipasi, saya ingin berada di sana, dan terlebih lagi ketika datang ke pertandingan-pertandingan ini ketika kami melakukan perjalanan sejauh ini dan orang-orang sangat bersemangat untuk melihat pertandingan kami,” kata Messi.

"Saya berharap kami bisa kembali dan kami bisa memainkan pertandingan lain dan saya bisa hadir. Seperti yang saya lakukan kapan pun saya bisa. Namun kenyataannya sayang sekali saya tidak dapat berpartisipasi.”

Ketika ditanya apakah dia akan memainkan pertandingan Inter Miami melawan Vissel Kobe, Messi mengatakan kondisinya saat ini lebih baik.

Baca juga: Gelagat Manis Lionel Messi Cuma Angin Lalu, La Pulga Kompakan dengan Cristiano Ronaldo

Namun demikian ia akan menunggu bagaimana hasil dalam sesi latihan nanti.

“Sebenarnya saya merasa sangat baik dibandingkan beberapa hari yang lalu. Dan tergantung bagaimana (pelatihan) itu berjalan."

“Dan kalau boleh jujur, saya masih belum tahu apakah saya bisa atau tidak. Tapi saya merasa jauh lebih baik dan saya sangat ingin bisa melakukannya,” tandasnya.

Pertandingan uji coba Inter Miami melawan Vissel Kobe dijadwalkan berlangsung di New National Stadium, Rabu (7/2/2024) pukul 17.00 WIB.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini