News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Europa

Sorotan Hasil Liga Europa: AC Milan Lolos 16 Besar, Milanisti Teriak Minta Jual Rafael Leao

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain depan AC Milan Rafael Leao (kiri) mengincar bola di depan gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA, pada 16 Mei 2023 di tyhe Giuseppe-Meazza.

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan AC Milan lolos ke babak 16 Besar Liga Europa nampaknya berakhir kurang manis bagi seorang Rafael Leao. Pendukung AC Milan, Milanisti, meneriakkan penjualan kompatriot Cristiano Ronaldo tersebut.

Kepastian AC Milan lolo 16 Besar Liga Europa 2023/2024 diperoleh setelah kalah dari Rennes 3-2 di Roazhon Park Stadium, Jumat (23/2/2024) dini hari WIB.

Kekalahan ini atas Rennes pada Leg II tidak cukup untuk menghentikan sukses AC Milan ke 16 Besar. Pasalnya di pertemuan pertama yang berlangsung di San Siro, AC Milan menang 3-0.

Dengan demikian, skuad besutan Stefano Pioli melanjutkan petualangannya di Liga Europa bermodal agregat 5-3 atas Rennes.

Penyerang AC Milan asal Portugal #10 Rafael Leao merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bersua Rennes, AC Milan kebobolan tiga gol melalui hattrick Benjamin Bourigeaud  (11', 54', 68'). Rossoneri membalas melalui gol-gol Luka Jovic (22') dan Rafael Leao (58').

Sayangnya, sukses tim sekota Inter Milan ini ke babak 16 Besar tidak lantas membuat suporter mereka puas. Diwartakan Football Italia, sejumlah Milanisti meneriakkan untuk menjual Rafael Leao di bursa transfer musim panas.

Dalam laporannya, Milanisti muak dengan performa Rafael Leao yang cenderung menurun dan dinilai arogan ketika bermain menghadapi lawan.

Rafael Leao disebut, seharusnya mencetak lebih dari dua gol, karena dia memiliki tiga hingga empat peluang untuk mengoyak gawang Rennes sebelum diganti pada babak kedua.

AC Milan sejatinya tak sepi peminat untuk menguangkan Rafael Leao. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan dua tim Sultan yang sudah ngebet untuk mendapatkan jasa winger Rossoneri itu.

Hanya saja Leao merupakan proyek jangka panjang AC Milan, khususnya di lini serang.

Pun Stefano Pioli secara garis besar puas dengan apa yang diperlihatkan mantan pemain FC Lille itu.

Baca juga: Reaksi Stefano Pioli Usai Laga Rennes vs AC Milan, Singgung Leao hingga Peluang Juara Liga Eropa

"Jelas bahwa dia adalah pemain yang menentukan, dan dia penting bahkan ketika dia tidak mencetak gol," buka Stefano Pioli seperti yang dikutip dari laman SempreMilan.

"Gol malam ini adalah kunci baginya karena ia telah melewatkan beberapa peluang, meninggalkan pertandingan ini tanpa mencetak gol mungkin akan sangat disayangkan," terangnya melanjutkan.

Di mata Pioli, Rafael Leao merupakan pemain yang pantang menyerah. Entah itu dalam situasi bisa mencetak gol ataupun sebaliknya, pemain timnas Portugal itu tak bisa tergantikan perannnya di sisi kiri permainan tim.

Terlebih AC Milan tidak mempunyai pemain di pos tersebut yang mampu menjadi lawan sepadan bagi Leao.

"Saya sangat senang dengan sikapnya. Dia pemain kuat yang harus bekerja dan terus percaya pada dirinya sendiri," tegas mantan pelatih Fiorentina.

Sebagai informasi, Rafael Leao memiliki nilai klausul kontrak di AC Milan mencapai 175 juta Euro atau sekitar Rp3,9 triliun.

Faktanya, tidak semua klub mampu mengaktifkan klausul itu untuk bisa langsung memboyong sang pemain Juli nanti. PSG dan Manchester City pun sejauh ini kabarnya hanya bersifat penawaran, bukan untuk langsung mengaktifkan klausul sang pemain.

(Tribunnews.com/Giri)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini