News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Totteham Bersaing dengan Liverpool, Incar Bek Serbabisa, Andrea Cambiaso

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Sassuolo asal Prancis Armand Lauriente (kanan) berebut bola dengan bek Juventus asal Italia Andrea Cambiaso (kiri) pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 16 Januari 2024 di Stadion Allianz di Turin.

Totteham Bersaing dengan Liverpool, Incar Bek Serbabisa, Andrea Cambiaso

TRIBUNNEWS.COM- TOTTENHAM Hotspur siap bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan jasa bek Juventus yang sedang naik daun, Andrea Cambiaso.

Spurs tadinya sempat dikaitkan dengan pemain sayap Juve, Samuel Iling-Junior pada Desember lalu. Namun, kini mereka beralih ke Cambiaso, yang mengudeta ling-Junior keluar dari tim Max Allegri musim ini.

Cambiaso yang berusia 24 tahun telah menjadi pemain kunci bagi Juve musim ini, mencetak tiga gol dan empat assist dalam 27 penampilan untuk klub sambil memainkan berbagai peran bek sayap di kedua sisi.

Mantan bek AC Milan Mauro Tassoti pernah bekerja-sama dengan Cambiaso di Bologna. Menurutnya, sang bek muda ini punya potensi jadi bintang.

"Di Bologna, dia melakukannya dengan sangat baik. Dan di Juventus, ketika diberi kesempatan bermain, dia memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya pikir dia bisa jadi bintang di Juventus," kata Tassoti.


Fulham vs Tottenham: Trisula Spurs Makin Mengerikan, Rata-rata Cetak 2,2 Gol Per Laga

TOTTENHAM Hotspur saat ini mulai berani memimpikan bermain di Liga Champion musim depan. Kemenangan krusial 0-4 atas Aston Villa di laga terakhir (10/3) membuat kans mereka terbuka lebar.

Spurs saat ini masih di peringkat lima klasemen sementara dengan 53 poin dari 27 laga. Berselisih dua poin dari Aston Villa di peringkat lima, tapi sudah bermain 28 kali.

Artinya, skuat asuhan Ange Postecoglou ini bakal masuk lagi ke zona Liga Champions, jika bisa mengalahkan Fulham dalam pekan ke-29 Liga Primer di Craven Cottage, Minggu (17/3) dini hari nanti.

Dan mereka sedang berada dalam performa yang sungguh menyala. Saat menghancurkan Villa di laga terakhir, tim tamu membuat kerusakan dengan empat gol di babak kedua saat James Maddison, Son Heung-min, Brennan Johnson dan Timo Werner bergantian mencetak gol.

Son terlibat dua gol dalam kemenangan tersebut. Membawanya terlibat dalam 22 gol dalam 21 penampilan terakhirnya di Liga Primer (14 gol, dan delapan assists).

Pemain asal Korea Selatan ini juga terlibat dalam enam gol dalam enam pertandingan derby London terakhirnya (lima gol, satu assist).

Sementara itu, Maddison telah terlibat langsung dalam sembilan gol dalam delapan pertandingan tandang di liga musim ini (tiga gol, enam assist); hanya pada 2022-23 ia memiliki lebih banyak keterlibatan dalam gol tandang dalam satu musim di kasta tertinggi (11 dari 16 penampilan).

Werner akan berusaha mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di kompetisi ini untuk pertama kalinya akhir pekan ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini