News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Laga Persahabatan

Republik Irlandia vs Belgia: Persiapan Kuda Hitam Euro 2024, Minggu 24 Maret Pukul 0:00 WIB

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

timnas Belgia saat sesi latihan tim di pusat pelatihan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia di Tubize, Jumat 22 Maret 2024. Pada hari Sabtu, Belgia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Irlandia, bagian dari persiapan untuk pertandingan tersebut. Euro 2024. FOTO BELGA VIRGINIE LEFOUR

Rep Irlandia vs Belgia: Persiapan Kuda Hitam Euro 2024, Minggu 24 Maret Pukul 0:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- BELGIA akan memulai persiapan Euro 2024 di musim panas ini dengan pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva Dublin pada Minggu (24/3) Pukul 0:00 WIB.

Belgia adalah tim yang kuat di tingkat teratas UEFA Nations League, dan tim tamu juga termasuk di antara kuda hitam untuk meraih kejayaan Euro 2024.

Menjelang pertandingan penting minggu depan dengan Inggris di Wembley, Belgia harus menghadapi tuan rumah Irlandia untuk yang ke-17 kalinya sejak 1928 - setelah pertemuan pertama itu, Republik telah keluar sebagai pemenang sebanyak empat kali; Belgia enam kali.

Total enam hasil imbang termasuk hasil imbang 2-2 saat terakhir kali bertemu pada tahun 2022, namun performa tim Belgia saat ini menunjukkan bahwa mereka bisa menargetkan kemenangan akhir pekan ini.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup, Belgia memulai awal baru di bawah pelatih baru Domenico Tedesco, dan mereka mengamankan tempat di Euro dengan memuncaki grup kualifikasi dengan enam kemenangan dan dua kali seri dari delapan pertandingan.

Setelah lolos, tim Tedesco memainkan pertandingan terakhir Grup F mereka pada bulan November, ketika mereka menghancurkan Azerbaijan 5-0 di Stadion King Baudouin, dengan Romelu Lukaku menghiasi rekor internasionalnya yang luar biasa dengan mengantongi empat gol sebelum jeda.

Karena Lukaku dan kawan-kawan telah bergabung dengan wajah-wajah baru seperti Jeremy Doku, Arthur Vermeeren dan Johan Bakayoko, harapan semakin besar untuk akhirnya membawa trofi kembali ke Belgia. Meski Belgia era 'generasi emas' sekalipun tidak dapat mencapai prestasi itu.

Kapten Kevin De Bruyne menjadi berita utama dalam daftar bintang yang tidak tersedia untuk bos Belgia Domenico Tedesco.

Gelandang Manchester City ini harus absen karena cedera pangkal paha, sementara kiper Thibaut Courtois baru-baru ini mengalami kemunduran besar dalam perjalanannya menuju pemulihan dari cedera; pencetak gol terbanyak sepanjang masa Romelu Lukaku tidak akan tampil akhir pekan ini tetapi bisa bermain melawan Inggris Selasa depan.

Oleh karena itu, Lois Openda atau Michy Batshuayi bisa menjadi starter di lini depan, dengan Matz Sels kemungkinan akan menggantikan Courtois di lini depan.

Persiapan Belgia menghadapi turnamen di Jerman dimulai di Stadion Aviva, Irlandia, lawan mereka seperti tim yang sedang sakit. Mereka tidak memiliki manajer permanen dan tertinggal jauh di babak kualifikasi.

Kepergian Stephen Kenny setelah tiga setengah tahun menjabat sebagai manajer Republik Irlandia tidak terlalu mengejutkan pada bulan November lalu, dan masa jabatannya berakhir dengan hasil imbang di kandang yang menyedihkan melawan Selandia Baru.

Republik Irlandia hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan terakhir mereka, keduanya saat melawan Gibraltar dan mereka terpaut 12 poin dari dua teratas di Grup B kualifikasi Kejuaraan Eropa; Penampilan mereka sebelumnya di UEFA Nations League juga tidak cukup untuk mendapatkan tempat playoff.

Kini memulai era pasca-Kenny, Boys in Green akan memainkan sepasang pertandingan persahabatan di kandang sendiri, dengan Belgia memberikan ujian berat di akhir pekan, sebelum Swiss tiba di Dublin tiga hari kemudian.

Setelah kepergian Kenny, mantan bek internasional John O'Shea mengambil alih tanggung jawab sementara, sementara FAI terus mencari manajer baru setelah berminggu-minggu spekulasi, bos Inggris U-21 Lee Carsley menolak kesempatan untuk mengambil alih kendali.

Mantan manajer Brian Kerr akan menjadi bagian dari staf O'Shea bulan ini, ketika prioritasnya adalah mempersiapkan skuad untuk kampanye Nations League musim depan. (Tribunnews/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini