News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jadwal Vietnam vs Timnas Indonesia, Syahrul Trisna Susul Skuad Garuda ke Hanoi Hari Ini

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Syahrul Trisna menghalau bola saat melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam.

TRIBUNNEWS.COM - Persiapan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 round 2 Zona Asia mengalami banyak hambatan.

Hingga hari pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) masih ada pemain yang menyusul skuad Garuda yang sudah sejak Sabtu kemarin berada di sana.

Pemain itu adalah Syahrul Trisna Fadillah, penjaga gawang Persikabo 1973 yang mendapat panggilan Shin Tae-yong.

Belum diketahui pasti alasan Shin Tae-yong memanggil Syahrul Trisna, namun diketahui belakangan ini skuad Garuda tengah dilanda virus yang membuat skuad Timnas Indonesia dalam keadaan tidak fit.

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Syahrul Trisna menghalau bola saat melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam. (Tribunnews/Herudin)

Beberapa pemain, seperti Ivar Jenner, Pratama Arhan, dan Nadeo Argawinata mengalami demam sehingga harus tinggal di Jakara.

Shin Tae-yong totalnya memanggil 4 pemain tambahan untuk matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Selain Syahrul Trisna yang berangkat pagi ini (26/3), ada Muhammad Ferrari, Rachmat Irianto, dan Ernando Ari yang sudah berangkat lebih dulu.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Vietnam vs Timnas Indonesia, Live RCTI Jam 19.00 WIB, Pantau Hasil di Sini

Padahal, Ernando Ari dalam kondisi pemulihan pasca-cedera saat bersama Persebaya, dia diprediksikan hanya akan mengisi slot skuad Garuda dan duduk di bangku cadangan.

Sementara satu kiper lainnya, antara Adi Satrio atau M Riyandi belum diketahui siapa yang tersisih dan bagaimana kondisi terkini saat ini.

"Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong juga memutuskan menerbangkan empat pemain baru ke Vietnam," tulis PSSI dalam penyataan yang dikeluarkan pada Senin (25/3).

"Keempat pemain tersebut di antaranya Ernando Ari Sutaryadi, M Ferrari, Rachmat irianto, dan Syahrul Trisna Fadillah."

"Khusus untuk Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut bergabung ke Hanoi pada Selasa (26/3) ini," tambahnya.

Pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia dijadwalkan kick-off mulai pukul 19.00 WIB live RCTI.

Dengan begitu, perubahan skuad Timnas Indonesia dari pertandingan pertama melawan Vietnam yakni, Nadeo Argawinata dan Marc Klok absen karena cedera.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini