News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Berkah bagi Dua Pemain Timnas Indonesia, Heerenveen Bakal Dilatih Robin van Persie

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pemain timnas Indonesia berfoto sebelum bertanding melawan Vietnam pada babak kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). Pada babak pertama skor akhir 0-0 kedua tim saling menyerang. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Heerenveen berpeluang dilatih mantan striker timnas Belanda, Arsenal, dan Manchester United, Robin van Persie, pada sisa musim ini. Isu Van Persie bakal melatih dua pemain Timnas Indonesia ini disampaikan oleh mantan pemain PSM Makassar, Anco Jansen.

Saat ini Heerenveen yang diperkuat dua pemain Timnas Indonesia Thom Haye dan Nathan Toe-A-On, menempati peringkat ke-11 Liga Belanda (Eredivisie).

Hal ini bisa menjadi berkah bagi Thom Haye dan Nathan Toe-A-On, dapat dilatih Robin van Persie, yang merupakan salah satu striker terbaik dunia semasa masih aktif sebagai pemain.

Dilaporkan, SC Heerenveen akan melakukan pergantian pelatih setelah kontrak Kees van Wonderen habis pada akhir musim.

Nama Robin van Persie jadi salah satu yang dikaitkan dengan The Frisian, julukan Heerenveen.

Robin van Persie berpose besama winger Manchester United, Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri. (Instagram @robinvapersie)

Heerenveen akan jadi klub senior pertama yang dilatih Van Persie. Top skor timnas Belanda itu sebelumnya menangani Feyenoord Rotterdam U19.

Dikutip dari Voetbalprimeur, menurut pengamat sepak bola Belanda yang juga mantan pemain Eredivisie, Anco Jansen, Van Persie akan kesulitan apabila melatih Heerenveen pada musim depan.

"Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana dia (Robin van Persie) akan menampilkan dirinya sebagai pelatih di Eredivisie," ujar Anco Jansen kepada ESPN Voetbalpraat.

"Namun selain itu, Anda khawatir hal itu mungkin masih terlalu dini. Heerenveen saat ini juga merupakan klub yang banyak pemainnya akan pergi (musim depan)," ucap Jansen menambahkan.

Dengan banyak pemain yang akan hengkang pada musim depan, Van Persie bakal kesulitan membentuk Heerenveen yang kompetitif di musim 2024/2025.

Akan tetapi Jansen yang juga pernah bermain untuk PSM Makassar menganggap Robin van Persie bisa melatih Heerenveen pada musim ini. Peluang itu terbuka apabila Heerenveen memecat Van Wonderen dan merekrut RVP.

"Pertanyaannya sekarang adalah, haruskah dia bergabung saat ini? Apakah itu tepat? Apakah ini klub yang tepat untuknya? Saya ragu akan hal itu. Saya tidak ingin melihat dia gagal," kata Jansen.

Baca juga: 10 Pemain Termahal Timnas Indonesia di Piala Asia U23, Pratama Arhan Kalahkan Justin Hubner

Saat masih bermain, Robin van Persie dikenal sebagai satu di antara striker terbaik di zamannya.

Satu di antara pencapaian terbaiknya adalah membawa Manchester United meraih gelar Premier League ke-20 pada 2013 silam.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini