News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Jadwal Semifinal Liga Champions: Bayern Munchen vs Real Madrid, Duel Klasik Eropa Kembali Tersaji

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain depan Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior merayakan bersama rekan setimnya gelandang Inggris Jude Bellingham setelah pemain depan itu mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 14 Januari 2024. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Duel klasik Eropa kembali tersaji dalam liga Champions musim ini, mempertemukan Real Madrid vs Bayern Munchen di babak semifinal.

Real Madrid dan Bayern Munchen akan saling sikut untuk berebut satu tiket ke partai final yang bakal digelar di Wembley Stadium.

Bayern Munchen akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu saat menjamu Real Madrid di leg pertama pada Rabu (02/05/2024).

Lalu pada leg kedua gantian dengan Real Madrid yang akan menjadi tuan rumah melawan Bayern Munchen pada Kamis (09/05/2024).

Seperti yang kita tahu dari hasil babak perempat final, Real Madrid dan Bayern Munchen baru saja mengamankan tiket semifinal Liga Champions musim ini.

Melewati pertandingan dengan sengit dan penuh drama di babak perempat final, akhirnya Real Madrid dan Bayern Munchen mampu lolos ke babak semifinal.

Real Madrid lolos ke semifinal usai menang atas Manchester City melalui babak adu pinalti dengan skor 4-3, Kamis (18/04/2024) dinihari tadi.

Baca juga: Singkirkan Man City Lewat Adu Penalti, Ancelotti Bahas Kunci Kelolosan Real Madrid ke Semifinal UCL

Usai menjalani laga leg pertama dengan skor 3-3, Los Blancos berhasil memulangkan Manchester City dengan sangat dramatis melalui babak tos-tosan setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time.

Di pertandingan lain, sama halnya dengan Madrid, Bayern Munchen pada leg pertama meraih hasil imbang 2-2 di kandang Arsenal.

Pada leg kedua, Die Roten mampu memulangkan The Gunners dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Joshua Kimmich di Allianz Arena.

Babak perempat final Liga Champions musim ini membuat tersajinya pertandingan klasik sepak bola Eropa antara Real Madrid melawan Bayern Munchen.

Sebuah pertandingan yang telah dimainkan berkali-kali di panggung terbesar di Eropa sepanjang sejarah sepak bola.

Ini adalah pertandingan yang memastikan pertarungan antar raksasa, dengan segalanya dipertaruhkan lagi.

Terakhir kali kedua tim bermain melawan satu sama lain adalah pada musim 2017/2018.

Baca juga: Sorotan Hasil Liga Champions: Nasib Ngenes Arsenal di Tangan Bayern Munchen, Tangguhnya Real Madrid

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini