News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23 2024

Ini Kata-Kata Shin Tae-yong Sebelum Laga ke Pemain Timnas Indonesia Hingga Bisa Jinakkan Australia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi Pemain Timnas Indonesia saat melawan Australia pada lanjutan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2023) malam WIB.

Terungkap, Ini Kata-Kata Shin Tae-yong Sebelum Laga ke Pemain Timnas Indonesia Hingga Bisa Jinakkan Australia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 sukses meraih tiga poin usai menaklukkan Australia dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024).

Gol sematang wayang pada pertandingan tersebut dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45 setelah memanfaatkan assist dari Nathan Tjoe-A-On.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Bersiap Libas Yordania: Ramadhan Sananta Absen Dua Laga, Ivar Jenner Tampil

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memprediksi laga ini memang bakal berlangsung sulit lantaran Australia merupakan salah satu tim kuat di grup A ini.

“Tentu saja Australia adalah tim yang sangat bagus mereka punya kemampuan fisik, terutama kecepatan dan keterampilan serta teknik individu yang baik. Ini pertandingan yang sangat sulit,” ujar Shin Tae-yong seusai laga.

Shin Tae-yong yang paham sekali dengan permainan Australia langsung mempersiapkan tim dengan sangat matang,

Dalam melakukan persiapan, tak hanya latihan fisik, dirinya juga memberikan motivasi kepada Marselino Ferdinan dkk. guna meningkatkan mental saat menghadapi Australia.

Apa yang diberikan Shin Tae-yong pun mampu diimplementasikan dengan baik oleh skuad Garuda hingga akhirnya sukses menumbangkan Australia U-23.

“Saya tekankan kepada pemain sebelum kita memulai pertandingan kalian jangan pernah menyerah harus tetap kepercayaan diri,” beber Shin Tae-yong.

“Kemudian saya harus mempersiapkan mentalitas pemain yang kuat dan kemudian para pemain melakukannya dengan sangat baik dan mereka melakukan sangat luar biasa,”

“Sekarang tim kami terus berkembang itu salah satu alasan kami bisa menang dari Australia,” pungkasnya.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia sementara berada di peringkat kedua grup A PIala Asia U-23 dengan torehan tiga poin dari dua kali laga.

Sementara tuan rumah, Qatar sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar usai meraih kemenangan kedua kontra Yordania.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini