News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23 2024

Uzbekistan Tampil Superior di Piala Asia U23, Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kekuatan Serigala Putih

Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kunci kekuatan Uzbekistan dapat tampil gemilang di Piala Asia U23

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong melakukan analisis skuad Uzbekistan jelang bentrok di Semifinal Piala Asia U23 2024 malam ini.

Shin Tae-yong beranggapan, tim berjuluk Serigala Putih tersebut memiliki kunci kekuatan hingga tampil mengesankan selama ajang Piala Asia U23 2024 adalah melalui transisi cepat.

Diketahui, Timnas U23 Indonesia akan bentrok melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 2024, Senin (29/04/2024) jam 21.00 WIB di stadion Abdullah bin Khalifa.

Di atas kertas tentu Uzbekistan lebih diunggulkan dalam laga nanti.

Pasalnya, Uzbekistan tidak pernah menelan kekalahan dalam empat pertandingan di Piala Asia U23, bahkan selalu menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Selain itu, tim yang dinahkodai Timur Kapadze dalam empat pertandingan sebelumnya mencatatkan clean sheet, alias masih belum merasakan kebobolan.

Sedangkan lini serang mereka mampu mencetak total 12 gol.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan pelatih Uzbekistan Timur Kapadze sebelum bentrok di Semifinal Piala Asia U23 2024 (AFC)

Tim besutan Timur Kapadze lolos ke babak perempat final dengan status juara grup seusai menumbangkan Malaysia 2-0, Kuwait 5-0, dan terakhir Vietnam 3-0.

Pada babak perempat final, Uzbekistan mampu melibas sang juara bertahan Piala Asia U23 Arab Saudi dengan skor 2-0.

Hal ini tentu jadi ancaman nyata bagi pertahanan Garuda Muda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan gerak cepat menyusun strategi dengan menghadiri pertandingan antara Uzbekistan vs Arab Saudi pada babak perempat final Piala Asia U23 2024 lalu.

Baca juga: Prediksi Skor Hasil Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Menang-Kalah STY Punya Peluang Lolos Olimpiade

Pelatih berusia 53 tahun ini mengungkapkan hasil analisa yang ia dapatkan mengenai permainan Uzbekistan yang membuat mereka menjadi sangat superior di turnamen ini.

“Saya pergi ke stadion untuk pertandingan Uzbekistan-Arab Saudi dan melihat sendiri bahwa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, stabil, terorganisir, dan disiplin,” ujar Shin Tae-yong dilansir laman resmi AFC.

"Setelah menonton pertandingan Uzbekistan, saya menyadari alasannya."

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini