News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Fakta Hasil Liga Champions: Member Baru Geng Elite Cristiano Ronaldo Bernama Vinicius Jr

Penulis: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Vinicius Junior (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara FC Bayern Munich dan Real Madrid CF pada 30 April 2024 di Allianz Arena.

TRIBUNNEWS.COM - Satu golnya ke gawang Bayern Munchen membuat Vinicius Jr resmi masuk geng elite Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Real Madrid imbangi Bayern Munchen.

Hasil Semifinal Liga Champions Leg I antara Bayern Munchen vs Real Madrid di Allianz Arena, Jerman, berkesudahan dengan skor 2-2, Rabu (1/5/2024) pagi WIB.

Bayern Munchen lebih dulu tertinggal melalui gol Vinicius Jr pada menit ke-24. Penyerang asal Brasil itu menorehkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan assist ciamik dari Toni Kroos.

Munchen baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-53 melalui akselerasi Leroy Sane yang diakhiri sepakan keras menghujam ke sisi kanan gawang kawalan Andry Lunin.

Berselang empat menit, Bayern Munchen berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Harry Kane mencetak gol melalui penalti.

Hadiah sepakan 12 pass diberikan kepada tim tuan rumah setelah pergerakan Jamal Musiala di kotak terlarang Munchen diganjal.

Los Blancos membuktikan mentalitasnya lewat gol penyama Vinicius Jr (83') melalui sepakan penalti.

Wasit memberikan hukuman penalti kepada Bayern Munchen setelah Kim Min-jae menghentikan pergerakan Rodrygo di dalam kotak 12 pass.

Dengan hasil ini, keuntungan dimiliki skuad asuhan Carlo Ancelotti. Pasalnya Leg II akan berlangsung di kandang mereka, Santiago Bernabeu pada 9 Mei mendatang.

Menariknya, ukiran brace Vinicius Jr ke gawang FC Hollywood membuatnya sukses membuka pintu prestasi, bergabung dengan geng elite Cristiano Ronaldo.

Dilaporkan GOAL International, Vinicius Jr sebelumnya telah mencetak gol melawan Manchester City di babak semifinal Liga Champions dua musim beruntun (2021/2022 dan 2022/2023).

Baca juga: Hasil Bayern Munchen vs Real Madrid: Diwarnai Dua Penalti, Los Blancos Imbangi Die Roten 2-2

Terbaru, penggawa timnas Brasil ini kembali nyekor.

Hasilnya, Vinicius Jr menjadi pemain keempat yang mampu mencetak dalam tiga musim beruntun di babak semifinal Liga Champions.

Sebelumnya, ada tiga pemain yang memiliki prestasi serupa. Ketiga pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo (2011-12, 2012-13, 2013-14, 2014-15), Kevin De Bruyne (2020-21, 2021-22, 2022-23) dan Jari Litmanen (1994-95, 1995-96, 1996 -97).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini