News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23 2024

Kembalinya Rafael Struick Bela Timnas U23 Indoenesia, Shin Tae-yong Optimis Raih Kemenangan

Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang andalan Timnas U23 Indonesia Rafael Struick kembali bela Garuda Muda setelah absen akibat akumulasi kartu di Piala Asia U23 2024

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (02/05/2024) pukul 22.30 WIB.

Jelang bentrok melawan Irak, Garuda Muda mendapat kabar baik yaitu striker andalan Timnas U23 Indonesia Rafael Struick dipastikan dapat kembali membela tim.

Pemain berusia 21 tahun ini memang sebelumnya sempat absen saat babak semifinal melawan Uzbekistan.

Hal itu terjadi karena Rafael Struick mengalami akumulasi kartu, sehingga membuat dirinya tidak bisa membela tim Garuda Muda.

Namun, saat melawan Irak nanti Rafael dapat dipastikan akan membela Timnas U23 Indonesia.

Sang pelatih Garuda Muda Shin Tae-yong mengatakan bahwa kembalinya Rafael Struick akan sangat penting bagi Indonesia.

STY menyebutkan bahwa Rafael merupakan pemain kunci Timnas U23 Indonesia.

Baca juga: Permintaan Shin Tae-yong Jelang Timnas U23 Indonesia Lawan Irak: Singgung Peran Wasit & Pemain

Oleh karena itu, dengan kembalinya pemain berusia 21 tahun itu akan menambah daya gempur bagi Timnas Merah Putih saat melawan Irak di babak perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024.

“Dia sudah bermain sangat baik sejak awal kompetisi, Dia adalah pemain kunci sebagai striker kami," ujar Shin Tae-yong dilansir laman resmi AFC.

Pemain ADO Den Haag harus absen saat melawan Uzbekistan akibat akumulasi kartu kuning yang ia terima waktu melawan Korea Selatan.

Lini penyerangan saat melawan Uzbekistan terlihat sedikit buntu, bahkan lini depan Timnas U23 Indoensia tidak bisa berbuat banyak.

Alhasil, Timnas U23 Indonesia harus mengakui kekuatan Uzbekistan dengan skor 2-0, membuat harapan Garuda Muda menuju ke final Piala Asia U23 2024 sirna.

Namun, dengan absennya Rafael Struick pada satu laga, Shin Tae-yong dapat memastikan bahwa pemain berusia 21 tahun itu saat ini sedang berada dalam kondisi yang terbaik.

Striker andalan timnas U23 Indonesia itu bahkan dipastikan dalam kondisi lebih bugar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini