News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Arsenal vs Everton, Pertarungan Terakhir, Ini 2 Skenario Arsenal Jadi Juara, Salip City di Klasemen

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Arsenal Belgia Leandro Trossard (kiri) merayakan gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Mei 2024. (Photo by Paul ELLIS / AFP)

Arsenal vs Everton, Pertarungan Terakhir, Ini Dua Skenario Arsenal Jadi Juara Salip City di Klasemen

TRIBUNNEWS.COM-PELATIH Arsenal, Mikel Arteta masih memiliki harapan di hari terakhir Liga Premier. Dia berharap sesuatu yang indah akan terjadi setelah Arsenal menghadapi Everton di pekan terakhir Liga Premier atau Pekan Ke-38 di Stadion Emirates, Minggu (19/5) Pukul 22:00 WIB.

Ada dua skenario yang bisa membawa Arsenal juara, keduanya dengan syarat utama mereka menang atas Everton. Syarat lainnya Manchester City seri atau kalah dari West Ham.

Setelah 37 pertandingan Liga Inggris, gelar juara akan ditentukan pada hari terakhir. Selain Arsenal perlu kemenangan atas Everton, mereka juga butuh kekalahan Manchester City dari West Ham atau hasil imbang diraih City pada laga lawan West Ham yang digelar pada saat yang sama.

Mikel Arteta berkata “semoga sesuatu yang indah akan terjadi” saat ia mempersiapkan tim Arsenalnya untuk pertandingan terakhir musim Liga Premier dengan gelar masih dipertaruhkan.

The Gunners, yang mengejar mahkota liga Inggris pertama mereka dalam 20 tahun, tertinggal dua poin dari juara bertahan Manchester City menjelang pertandingan kandang mereka melawan Everton pada hari Minggu.

Jika City kalah atau seri melawan West Ham di Etihad, kemenangan Arsenal akan membuat The Gunners menjadi juara.

“Satu-satunya hal yang kami diskusikan (dengan para pemainnya) adalah kami harus memberi diri kami kesempatan untuk menjalani hari yang indah di hari Minggu, di mana impian itu masih hidup dan mungkin terjadi,” kata Arteta pada konferensi pers pra-pertandingan di Jumat. "Ini sepak bola dan begitu kami berada di sana, kami hanya perlu menjalani momen ini.”

Arteta, yang timnya finis kedua di belakang City musim lalu, mengatakan ada kegembiraan dan optimisme di kubu Arsenal meskipun pasukan Pep Guardiola lebih difavoritkan untuk memenangkan gelar liga Inggris keempat berturut-turut, sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kami berada di hari terakhir musim ini bermain untuk Liga Premier,” kata pemain Spanyol itu.

"Trofi Premier League belum ada di Emirates Stadium. Stadion ini dibangun hampir 20 tahun yang lalu, jadi itu adalah waktu yang sangat lama, jadi ya, kami harus sangat optimis.... Kami harus menjalankan tugas kami." lalu tunggu dan lihat apa yang terjadi."

Arteta memperingatkan agar tidak meremehkan tim papan tengah West Ham, yang dikelola oleh David Moyes yang akan akan menghadapi City. “Sangat sulit untuk mengalahkan lawan mana pun di Premier League dan ketika ada sesuatu yang dipertaruhkan, jelas tugas itu menjadi semakin sulit, namun itu bukan kendali kami.”

Arteta menambahkan: “Kita semua tahu bahwa mereka (City) sedikit lebih dekat dengan gelar juara, itu sudah pasti, karena tinggal satu pertandingan tersisa dan mereka bermain di kandang sendiri, namun mereka akan menghadapi lawan yang sangat tangguh.

"Kami menderita musim ini (kalah di kandang West Ham), selama beberapa musim terakhir. Sangat sulit untuk mengalahkan mereka dan saya yakin mereka akan berusaha keras dan mudah-mudahan mereka dapat membantu kami mencapai tujuan dan mimpi kami," katanya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini