News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Portugal vs Finlandia, Cristiano Ronaldo Pimpin Lini Serang Portugal, Segalanya untuk Selecao

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan memimpin lini depan Portugal dalam pertandingan persahabatan internasional kontra Finlandia di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (5/6) dini hari.

Portugal vs Finlandia, Ronaldo Pimpin Lini Serang Portugal, Segalanya untuk Selecao

TRIBUNNEWS.COM- CRISTIANO Ronaldo diperkirakan akan memimpin lini depan Portugal dalam pertandingan persahabatan internasional kontra Finlandia di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (5/6) dini hari.

Masa depan internasional pemain berusia 39 tahun itu berada dalam keraguan besar setelah Piala Dunia 2022. Namun, ia telah menjadi pemain penting di bawah manajemen Roberto Martinez, dengan mencetak 10 gol selama kampanye kualifikasi Euro 2024.

Dan kiprah CR7 di Al Nassr menunjukkan bahwa baginya usia memang sekadar angka. Ronaldo didapuk sebagai pemain terbaik di Liga Pro Saudi setelah mencetak 35 gol musim 2023/24. Ini merupakan pencapaian luar biasa yang menghasilkan rekor baru dalam satu musim di negara tersebut.

Namun, CR7 memiliki masalah besar yang belum terselesaikan: kurangnya gelar kolektif. Selama beberapa bulan terakhir, sang legenda Portugal belum mampu mengangkat trofi di semua kompetisi yang ia ikuti: Liga Pro Saudi, Piala Raja dan Liga Champions AFC.

Sekarang, tantangan berikutnya datang bersama Portugal di Euro 2024. Kisahnya bisa sangat berbeda berkat daftar pemain yang penuh dengan bintang seperti Bruno Fernandes, Joao Felix, Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Diogo Jota.

Setelah musim resmi berakhir bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo membuka media sosial dan berterima kasih kepada jutaan penggemar atas dukungan mereka. Kemudian, ia mengirimkan peringatan keras keras untuk para rival Portugal di Euro 2024.

“Terima kasih atas semua cinta dan dukungan Anda. Sekarang, saatnya untuk fokus pada Euro dan memberikan semua yang saya miliki untuk negara saya,” tulisnya.

Inggris dan Prancis dipandang sebagai favorit untuk memenangkan Euro 2024, tetapi Portugal adalah pesaing yang serius. Dengan skuat yang penuh talenta, mereka diprediksi akan melaju jauh di Jerman musim panas ini.

Tim asuhan Roberto Martinez ini lolos dari grup kualifikasi dengan sempurna setelah menyapu bersih 10 kemenangan di Grup J, mencetak 36 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 2016, tetapi mereka hanya mencapai babak 16 besar di Euro 2020. Jadi ada ruang yang jelas untuk perbaikan di kompetisi mendatang, dan dapat dikatakan bahwa raksasa Eropa ini adalah favorit berat untuk memuncaki Grup F.

Selecao das Quinas akan memulai kampanye mereka melawan Republik Ceko pada 18 Juni sebelum menghadapi Turki dan Georgia dalam dua pertandingan terakhir mereka di grup panas tersebut.

Portugal, yang menderita kekalahan 2-0 dari Slovakia dalam pertandingan persahabatan terakhir Maret lalu, juga akan menghadapi Kroasia dan Republik Irlandia dalam pemanasan sebelum menuju Euro 2024.

Finlandia sementara itu gagal lolos ke Jerman setelah kalah dari Wales pada semifinal babak playoff Euro 2024. Ini jadi kemunduran bagi tim berjuluk "Eagle-Owls" ini setelah mereka lolos ke pentas Euro empat tahun lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini