News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Copa America 2024

Hasil Copa America 2024: Lionel Messi Lagi Malas Nyekor, Argentina Libas Kanada 2-0

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lionel Messi ketika mencoba melewati hadangan Crepeau (jersey kuning) pada pertandingan Argentina vs Kanada pada Grup A Copa America 2024 di Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pagi WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi menjadi dalang kemenangan Argentina atas Kanada pada laga pembuka Copa America 2024. Si Kutu memang nggak ada obat!

Hasil pertandingan Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada di Mercedes-Benz Stadium, berkesudahan dengan skor 2-0, Jumat (21/6/2024).

Dua gol kemenangan La Albiceleste dibukukan Julian Alvarez (49') dan Lautaro Martinez (88'). Dengan hasil ini, Argentina sementara memuncaki klasemen Grup A bermodal 3 poin.

Sorotan tertuju kepada kapten timnas Argentina, Lionel Messi. La Pulga memang tidak mencetak gol pada pertandingan kali ini.

Lionel Messi saat melepaskan tembakan pada pertandingan Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada di Mercedes-Benz, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024). (Twitter @@AFASeleccionEN)

Namun, magis Messi tidak bisa dihilangkan begitu saja. Dia berkontribusi besar atas dua gol yang tercipta.

Pertama, gol Julian Alvarez tercipta melalui key pass dari Messi yang dikonversikan oleh Mac Allister menjadi assist. 

Tak berhenti sampai di situ, Messi mengukir assist untuk gol Lautaro Martinez. Ini menjadi hasil manis bagi Messi yang juga membukukan rekor sebagai penampil terbanyak di sepanjang sejarah Copa America, yakni 35 kali.

Ulasan Pertandingan Argentina vs Kanada

Argentina mengawali laga dengan tempo permainan sedang. Angel Di Maria dkk memilih bersabar dalam membuild-up serangan.

Hal ini berbanding terbalik dengan Kanada. Jonathan David dan kolega langsung tampil menyerang begitu melakukan penguasaan bola.

Berjalan lima menit, tim Tango memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu. Adalah Mac Allister yang melepaskan tembakan jarak jauh dari sisi kiri depan kotak penalti Kanada.

Untungnya kesigapan kiper Kanada, Crepeau, berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Berselang tiga menit, giliran Kanada yang mengancam lewat pergerakan Jonathan David. Sepakan bomber Lille dari dalam kotak penalti berhasil diblock oleh Rodrigo De Paul.

Baca juga: Link Live Streaming Argentina vs Kanada: Lihat Aksi Lionel Messi, Kick-off 07.00 WIB

Lionel Messi mengancam gawang Kanada setelah menerima umpan lop dari Allister. Namun, pergerakan Messi yang lolos dari penjagaan bek lawan, di call wasit karena lebih dulu terjebak offside.

Memasuki menit ke-11, La Albiceleste semakin gencar dalam melancarkan serangan. Lionel Messi sebagai poros permainan, beberapa kali menjemput bola ke area pertahanan untuk merangkai serangan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini