News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U16

Timnas U-16 Bantai Vietnam 5-0, Nova Arianto Sebut Skuad Garuda Muda Tidak Dalam Kondisi Terbaik

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, Daniel Alfrido (tengah) setelah mencetak gol dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam pada ajang ASEAN U16 (Piala AFF) Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore. Timnas Indonesia merebut peringkat 3 terbaik setelah membungkam Vietnam 5-0. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina

Timnas U-16 Bantai Vietnam 5-0, Nova Arianto Sebut Skuad Garuda Muda Tidak Dalam Kondisi Terbaik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-16 usai menang besar atas Vietnam U-16, 5-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024).

Lima gol pada laga ini dicetak Muhammad Zahaby Gholy 45’ 78’, Dafa Zaidan 45+3’, Daniel Alfrido 76’, 81’.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto membeberkan bahwa para pemainnya tampil dalam kondisi tidak maksimal.

Untuk itu, di babak pertama skuad Garuda muda terlihat kesulitan mencetak gol.

Setelah babak kedua, Nova pun coba merotasi beberapa pemain dan menerapkan formasi berbeda.

“Ini bukan pertandingan yang mudah karen saya lihat kondisi pemain yang tidak 100 persen.  Kita mencoba semua pemain yang ada di Timnas, bisa kita coba,” kata Nova.

“Memang di awal-awal kenapa sulit, memang kita sedikit menentukan secara taktikal, kita mau lihat, kita punya keunggulan di kecepatan dari pemain-pemain sehingga kita membuat situasinya untuk di daerah-daerah sendiri lebih secara terbuka,”

“Memang di awal kita kurang maksimal tapi saya bersyukurnya setelah break, kita lakukan pergantian dan hasilnya pemain bisa maksimal,” terangnya.

Lebih lanjut, eks pemain Timnas Indonesia tersebut juga melihat beberapa pemainnya yang tidak fokus dalam melihat pergerakan lawan.

Ia pun meminta kepada para pemainya agar kedepan benar-benar bisa melihat pergerakan lawan dan bola.

“Pemain yang terkadang melepas mentalnya.  Lepas mental dalam arti tidak fokus, tidak melihat bola, tidak melihat lawan. Jadi saya minta pemain harus selalu screening, selalu melihat posisi lawan di mana, bola di mana. Itu menjadi kelemahan salah satu catatan dari tim,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini