News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2024

Daftar 5 Pemain Inggris Potensial Absen di Semifinal Euro 2024 - Berkah Cole Palmer Starter!

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(Dari kiri) Gelandang Inggris #10 Jude Bellingham dan penyerang Inggris #09 Harry Kane merayakan setelah Kane mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Slovakia di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada 30 Juni 2024. (Photo by INA FASSBENDER / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Inggris berpotensi kehilangan lima pemain di babak semifinal Euro 2024 akibat akumulasi kartu kuning. Situasinya justru menguntungkan bagi Cole Palmer untuk menjalani debut starter di Euro 2024.

Inggris akan menjalani laga berat di perempat final alias babak 8 Besar Euro 2024 menantang Swiss. Duel Inggris vs Swiss dijadwalkan berlangsung, Sabtu (6/7/2024) pukul 23.00 WIB di Dusseldorf Arena, Jerman.

Di atas kertas, tim Tiga Singa, julukan Inggris, jauh lebih diunggulkan melaju ke semifinal ketimbang Swiss.

Namun Inggris tidak bisa memandang sebelah mata terhadap Granit Xhaka cs. Terlebih mereka sukses menyingkirkan sang juara bertahan, Italia pada babak 16 besar, berbekal kemenangan 2-0.

Bagan 8 besar Euro 2024, Turki dan Belanda yang terbaru lolos pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. (Tangkapan layar Wikipedia)

Gli Azzurri memang tidak difavoritkan untuk tampil epic di turnamen major empat tahunan ini. Namun tetap saja, tersingkir di 16 besar, apalagi dari tim yang notabene-nya memiliki kekuatan di bawah Italia, menjadikan skuad asuhan Luciano Spalletti dapat sorotan negatif.

Berbanding terbalik dengan Swiss. Yann Sommer dan kolega menjadi satu dari dua kuda hitam yang bertarung di babak 8 Besar Euro 2024.

Selain Swiss, ada timnas Turki yang dapat memberikan gebrakan nyata di Euro 2024 Jerman kali ini.

Kembali ke Inggris, skuad asuhan Gareth Southgate harus berhati-hati saat menghadapi Swiss. Tak melulu soal kemenangan, namun juga berbicara seputar akumulasi kartu kuning.

Dirangkum dari laman Metro, ada lima pemain yang dapat absen di semifinal Euro 2024, andai di laga melawan Swiss, memperoleh kartu kuning.

Kelima pemain ini adalah Jude Bellingham, Phil Foden, Kobbie Mainoo, Kieran Trippier, dan Conor Gallagher.

Mereka sudah memperoleh kartu kuning di laga sebelumnya.

Baca juga: Sisi Menakutkan Spanyol Gampang Diredam, Jerman Panaskan Perempat Final Euro 2024

Bisa dilihat bahwa kelimanya adalah pemain penting. Mainoo kini mulai membuktikan diri bahwa dia layak jadi starter. Bellingham dan Foden bisa disebut sebagai dua pemain level top dalam skuad Inggris.

Southgate jelas bakal mewanti-wanti lima pemain itu untuk menghindari hukuman kartu kuning di laga kontra Swiss nanti. Masalahnya, tidak ada yang bisa memprediksi jalannya pertandingan. Swiss bisa saja memancing emosi skuad Inggris.

Akan tetapi Southgate diprediksi tidak akan ambil pusing. Karena faktanya kedalaman skuad The Three Lions menjadi yang terbaik di Euro 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini