News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2024

Kabar Terbaru Kondisi Pedri usai Kena Tekel Keras Toni Kroos Laga Spanyol vs Jerman di Euro 2024

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Spanyol #20 Pedri (CL) bertabrakan dengan gelandang Jerman #08 Toni Kroos (CR) saat bek Spanyol #24 Marc Cucurella (Kiri) dan gelandang Spanyol #08 Fabian Ruiz bereaksi selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024. Kabar terbaru kondisi Pedri menyusul tekel keras yang dilakukan Toni Kroos pada laga Jerman vs Spanyol di perempat final Euro 2024. (Fabrice COFFRINI / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Kabar terbaru kondisi Pedri menyusul tekel keras yang dilakukan Toni Kroos pada laga Jerman vs Spanyol di perempat final Euro 2024.

Duel Spanyol vs Jerman yang berlangsung di Stuttgart Arena itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Tim Matador, Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Meski demikian, Dani Carvajal dipastikan absen pada semifinal setelah mendapat kartu merah pada menit (120+5'). Selain itu, Spanyol juga dipastikan tampil tanpa Pedri setelah mendapatkan cedera.

Menariknya, tekel keras Toni Kroos tidak mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor.

Pelanggaran yang dilakukan Toni Kroos terhadap Pedri itu tejadi di menit awal.

Pedri sempat bermain, namun pemain 21 tahun itu akhirnya tak kuasa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Dani Olmo. pada menit ke-8.

Saat babak pertama usai, jurnalis Spanyol, Alfredo Martinez mengabarkan kondisi terbaru Pedri melalui unggahan Twitter (X).

Penyerang Spanyol #19 Lamine Yamal berebut bola dengan gelandang Jerman #08 Toni Kroos selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

"Pedri menderita cedera terkilir lateral internal di lutut kirinya."

"Tes lebih lanjut akan dilakukan untuk menyingkirkan kemungkinan cedera terkait. Euro sudah berakhir untuk Pedri," tulis Alfredo Martinez dalam unggahan Twitter.

Sementara saat laga telah usai, tim medis Timnas Spanyol memberikan kabar terkini.

Menurut tim medis Spanyol, cedera Pedri sama dengan yang diutarakan jurnalis di atas.

Baca juga: Bingung Mau Sedih atau Bangga, Prancis Ukir Sejarah Tim Pertama No Gol Lolos Semifinal Euro 2024

Kepeminpinan wasit Anthony Taylor dianggap berpihak sebelah.

Selain kasus Pedri, Kroos kembali lolos dari kartu kuning ketika ia menjatuhkan Lamine Yamal dengan kakinya.

Berbicara setelah kemenangan dramatis Spanyol 2-1, pelatih Spanyol, Luis de la Fuente mengatakan Kroos seharusnya dikeluarkan karena tekel kerasnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini