News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Eks Manchester United Patrice Evra Dijatuhi Hukuman Penjara 1 Tahun, Pihak Pengacara Ajukan Banding

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Patrice Evra (kanan) dan Cristiano Ronaldo (kiri) saat masih berseragam Manchester United. Mantan bek Manchester United, Patrice Evra dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun, pihak pengacara pun telah mengajukan banding.

TRIBUNNEWS.COM - Mantan bek Manchester United, Patrice Evra dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun, pihak pengacara pun telah mengajukan banding.

Patrice Evra telah dijatuhi hukuman penjara yang ditangguhkan karena gagal membayar tunjangan kepada mantan istrinya.

Menurut laporan Mirror, hakim di kota Paris, Prancis yakni Nanterre memutuskan bahwa Evra, secara sengaja telah menelantarkan Sandra Evra (mantan istri), dan anak-anaknya.

Adapun anaknya berjumlah dua, seorang laki-laki yang kini berusia 19 tahun dan seorang perempuan, berusia 10 tahun.

Patrice Evra dituduh berutang kepada mantan istrinya sebesar £814.000 atau sekitar Rp17 miliar sebagai tunjangan yang belum dibayarkan.

Pihak pengacara Patrice Evra langsung bergerak cepat untuk mengajukan banding atas putusan pada hari Selasa kemarin waktu setempat, yang merupakan hasil dari proses litigasi selama bertahun-tahun.

Bek Olympique de Marseille Prancis Patrice Evra (kiri) melihat di sebelah kiper Prancis Olympique de Marseille Steve Mandanda sebelum pertandingan sepak bola Grup I Liga Eropa UEFA Marseille vs Vitoria Guimaraes pada 19 Oktober 2017 di stadion Velodrome di Marseille, Prancis tenggara. (BERTRAND LANGLOIS / AFP)

"Hukuman yang dijatuhkan adalah 12 bulan penjara, ditangguhkan selama dua tahun," kata sumber penuntut di Pengadilan Pemasyarakatan Hauts-de-Seine pada hari Jumat.

"Tim hukum Tn. Evra langsung mengajukan banding," tambah keterangan Mirror.

Selain hukuman setahun yang menanti, Evra juga dituntut membayar denda untuk mantan istrinya sebesar £3.360 sebagai ganti moral, dan £1.700 sebagai biaya hukum.

Baca juga: Profil Joshua Zirkzee, Rekrutan Pertama Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Pengacara mantan istri Evra yakni Nathalie Dubois mengatakan bahwa kasus ini bakal menjadi pelajaran penting bagi eks Manchester United itu.

Menurut Dubois, Evra harus sadar bahwa dirinya tak kebal hukum meski menyandang bintang sepak bola.

"Saya berharap, berkat keputusan ini, Patrice Evra akhirnya akan mengerti bahwa dia tidak kebal hukum dan bahwa kami tidak dapat meninggalkan istri dan anak-anak kami dalam semalam. "

"Terlebih lagi ketika mereka bertemu di usia 15 tahun dan dia mengikutinya ke seluruh dunia untuk mendukung karier sepak bolanya,” ucap pengacara Sandra Evra.

Di sisi lain, Evra malah menanggapi kasus ini dengan candaan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini