News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Copa America 2024

Preview Kanada vs Uruguay, Pemain Uruguay Terancam Habis jika Kena Sanksi Keributan dengan Pentonton

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Uruguay Darwin Nunez terlibat baku hantam dengan fans Kolombia setelah laga semi final Copa America 2024.

Preview Kanada vs Uruguay, Pemain Uruguay Terancam Habis, Jika kena Sanksi Keributan dengan Pentonton

TRIBUNNEWS.COM- Uruguay akan menghadapi Kanada dalam laga perebutan tempat Ke-3 Copa America di Stadion Bank of America, Charlotte pada Minggu (14/7) 07:00 WIB.

Namun sebelumnya, ada kekhawatiran karena pemain Uruguay terancam habis jika diberi sanksi.

Kanada akan menghadapi Uruguay yang berpotensi kehabisan pemain dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America.

Jika diberikan sanksi, maka akan ada keraguan terkait berapa banyak pemain yang tersedia untuk Uruguay setelah beberapa anggota tim berkelahi dengan penonton usai kekalahan atas Kolombia di semifinal.

Uruguay menderita kekalahan 1-0 dari Kolombia di semifinal meskipun Kolombia harus bermain dengan 10 pemain sebelum turun minum.

Dalam pertandingan yang panas itu, wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning selain kartu merah, pemain dari kedua tim saling dorong-dorongan di lapangan saat peluit akhir dibunyikan.

Bintang Uruguay Darwin Núñez dan belasan teman-temannya satu timnya naik ke tribun saat para penggemar berkelahi.

Sebuah video menunjukkan Núñez memukul seorang penggemar yang memakai kostum berwarna tim Kolombia. CONMEBOL mengeluarkan pernyataan setelah pertandingan yang mengatakan bahwa mereka mengutuk keras segala tindakan kekerasan usai pertandingan.

“Pekerjaan kami didasarkan pada keyakinan bahwa sepak bola menghubungkan dan menyatukan kita melalui nilai-nilai positifnya,” kata organisasi tersebut dikutip dari Reuters.

“Tidak ada tempat untuk intoleransi dan kekerasan di dalam dan di luar lapangan. Kami mengundang semua orang di hari-hari yang tersisa untuk mencurahkan seluruh semangat mereka untuk menyemangati tim nasional mereka dan mengadakan pesta yang tak terlupakan.”

Uruguay tampil sempurna 3-0-0 di babak grup dan mengalahkan Brasil melalui adu penalti meski harus bermain dengan 10 pemain di akhir pertandingan untuk melaju ke semifinal.

Namun, tim merasa kecewa dengan hasil mereka pada hari Rabu setelah hanya berhasil melakukan dua tembakan ke gawang.

“Saat-saat di mana kami bisa membuat permainan tidak seimbang, kami tidak berhasil,” kata pelatih Uruguay Marcelo Bielsa. “Kami seharusnya menghasilkan lebih banyak situasi gol daripada yang kami lakukan.”

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini