News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Manuver Kejutan Empoli untuk Maarten Paes, Berpaling dan Pilih Kiper Pesakitan AC Milan

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Devis Vasquez (kiri) dan Maarten Paes (kanan). Empoli memilih meminjam kiper pinggiran AC Milan Dvis Vasquez ketimbang merealisasikan transfer pemain asal Indonesia, Maarten Paes.

TRIBUNNEWS.COM - Empoli membuat manuver kejutan dengan resmi mendatangkan kiper AC Milan, dan memilih untuk mengesampingkan transfer kiper asal Indonesia, Maarten Paes.

Kiper AC Milan berkewarganegaraan Kolombia, Devis Vasquez (26), resmi diperkenalkan oleh Empoli sebagai rekrutan terbarunya, Jumat (19/7/2024) dini hari WIB.

Diumumkan via media sosial resmi klub, Empoli mendapatkan jasa Devis Vasquez dengan status pinjaman dari AC Milan. Langkah ini semula diterapkan kepada Maarten Paes.

Akan tetapi FC Dallas lebih memilih menguangkan Maarten Paes ketimbang meminjamkannya. 

Devis Vasquez, kiper AC Milan berusia 26 tahun dipinjam Empoli selama satu musim. Empoli batal mendatangkan kiper asal Indonesia, Maarten Paes. (Tangkapan layar dari instagram Empoli)

Kans kiper naturalisasi Indonesia Maarten Paes untuk berlaga di Serie A Italia pada musim 2024/25 hampir pasti tertutup.

Sebab Empoli dan AC Milan mengumumkan kesepakatan peminjaman Devis Vasquez selama satu tahun hingga 30 Juni 2025, serta opsi permanen bila memperlihatkan performa bagus.

Pengumuman ini tentunya mengejutkan, karena Paes merupakan bidikan utama Empoli.

Selain itu, Paes juga dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan direktur olahraga Roberto Gemmi beberapa hari lalu.

Namun FC Dallas enggan melepas Paes dengan status pinjaman serta opsi permanen.

Klub Liga Utama Amerika Serikat (MLS) itu menginginkan Empoli mentransfer Paes secara permanen.

“Empoli mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk akuisisi sementara, dengan opsi yang permanen, atas penampilan pesepakbola Devis Estiven Vasquez Llach,” tulis pernyataan Empoli di laman resmi klub.

“Pada Januari 2023 Vasquez dibeli Milan yang pada bulan Agustus mengirimnya dengan status pinjaman ke Sheffield Wednesday, di (EFL) Championship."

"Setelah sepuluh pertandingan, Devis kembali ke Italia di mana ia memainkan pertandingan sebanyak itu di Serie B bersama Ascoli dengan total 5 clean sheet," lanjut keterangan tim berjuluk Azzurri ini.

Baca juga: Hasil MLS 2024: Maarten Paes Antarkan FC Dallas Raih Kemenangan Beruntun

Situasinya Vazquez memang menjalani musim 2023/2024 yang kurang sempurna di AC Milan. Sebab penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut banyak dipinjamkan ke sejumlah tim seperti Sheffield Wednesday dan Ascoli.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini