News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Liga Inggris 2024/2025 Belum Dimulai, Manchester City Sudah Kena Denda Rp41 Miliar, Kok Bisa?

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Manchester City, Erling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah membobol gawang FC Copenhagen pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Manchester City kena denda sebesar £2 juta atau sekitar Rp41 miliar terkait pelanggaran yang dilakukannya selama dua musim terakhir.

TRIBUNNEWS.COM - Juara Liga Inggris 2023/2024, Manchester City kena denda sebesar £2 juta atau sekitar Rp41 miliar terkait pelanggaran yang dilakukannya selama dua musim terakhir.

Adapun alasannya, denda tersebut terjadi karena ulah Manchester City menunda pertandingan.

Manchester City mencapat kesepatakan sanksi atas 22 dakwaan terpisah, selama dua musim terakhir.

Denda yang dikenakan berkisar antara £10.000 hingga £200.000, denda terendah untuk pelanggaran pertama dan denda tertinggi akibat pertandingan melawan West Ham.

The Citizens -julukan Manchester City- menunda kick-off babak kedua musim lalu saat menang 3-1 atas West Ham.

Kala itu, Manchester City menunda kick-off selama 2 menit lebih 46 detik pada hari mereka memastikan gelar juara untuk keempat kalinya secara beruntun.

Selain itu ada pula 9 pelanggaran terkait dengan musim 2022/2023 dan 14 pada musim 2023/2024.

Skuad Manchester City melawan Barcelona di pramusim Amerika Serikat hari ini, Rabu (31/7/2024) Manchester City ditahan imbang Barcelona 2-2 pada waktu normal, namun kalah 4-1 saat adu penalti. (Instagram Manchester City)

Satu dari pertandingan tersebut, laga kandang kontra Newcastle United pada Agustus 2023, yang mengalami penundaan kick-off dan restart (pertandingan ulang).

Pihak Manchester City menerima keputusan Liga Inggris, yang diratifikasi oleh panel independen yang beranggotakan tiga orang.

"Pelanggaran tersebut terkait dengan sejumlah pertandingan Liga Premier selama musim 2022/23 dan 2023/24," tulis pernyataan Liga Premier, dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Untung Ada Olimpiade Paris, Manchester City Perpanjang Napas soal Julian Alvarez

"Peraturan yang berkaitan dengan kick-off dan restart membantu memastikan organisasi kompetisi ditetapkan pada standar profesional setinggi mungkin dan memberikan kepastian bagi penggemar dan klub yang berpartisipasi."

"Ini juga memastikan penyiaran seluruh 380 pertandingan Liga di seluruh dunia sesuai jadwal," tutup pernyataan tersebut.

Secara total, pasukan Pep Guardila itu telah menunda waktu laga selama 39 menit lebih 52 detik dalam 23 kick-off yang terlambat di 22 pertandingan dalam dua musim terakhir.

Penundaan berat lainnya termasuk kick-off saat melawan Everton pada Desember 2022, dengan waktu tunda selama 2 menit lebih 33 detik.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini