News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2024

Lupakan Kekalahan di Semifinal, Carlos Pena Tegaskan Persija Jakarta Siap Libas Persis Solo

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Portet tim Persija Jakarta menjelang pertandingan grup B Piala Presiden 2024 melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/7/2024).

Lupakan Kekalahan di Semifinal, Carlos Pena Tegaskan Persija Jakarta Siap Libas Persis Solo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta akan menghadapi Persis Solo dalam perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024.

Bentrok kedua tim akan tersaji di kandang Persis, Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/8/2024), pukul 19.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta dipastikan akan tampil maksimal untuk menyelesaikan turnamen pramusim dengan hasil yang baik.

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, mengatakan jika timnya akan tampil dengan mentalitas yang bagus, meski sempat mengalami kekalahan di laga semifinal.

Selain melihat sejauh mana timnya bermain, Carlos Pena mengatakan jika mentalitas bermain anak didiknya juga menjadi hal yang penting dalam sebuah turnamen pramusim.

"Untuk pertandingan besok, kami menghadapi pertandingan tersebut dengan mentalitas yang sama seperti saat kami menghadapi semua pertandingan di turnamen ini," kata Carlos Pena, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (2/8/2024).

"Ini (mentalitas) menjadi bagian dari persiapan kami untuk liga. Kami datang ke turnamen ini, berusaha memenangkan setiap pertandingan, mengetahui kekurangan kami, karena kami berada di pramusim," tegasnya.

Seperti diketahui, Persija Jakarta gagal melaju ke partai final Piala Presiden 2024 usai kalah dari Borneo FC.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu kalah dengan skor akhir 1-2, Selasa (30/7/2024).

Kendati demikian, Carlos Pena, mengisyaratkan jika Ryo Matsumura Cs, kini sudah dalam kondisi siap tampil melawan Persis Solo.

Terlebih, ini adalah pertandingan kompetitif terakhir yang akan dilakoni Persija, sebelum bergulirnya Liga 1 2024/25, 9 Agustus mendatang.

"Tapi kami tetap berusaha memenangkan setiap pertandingan, jadi besok kami memiliki mentalitas yang sama. Kami ingin menyelesaikan turnamen dengan cara terbaik," kata Carlos Pena.

"Kami harus lebih siap menghadapi pertandingan pertama liga dan kami akan menghadapinya dengan cara seperti itu," imbuhnya.

Sementara itu, gelandang Persija, Maciej Gajos, mengatakan jika dia dan rekan setimnya sudah siap menghadapi perlawanan Laskar Sambernyawa - julukan Persis.

Senada dengan sang pelatih, pemain asal Polandia itu mengatakan laga ini menjadi penting, karena Persija akan tampil delapan hari lagi di Liga 1.

"Jadi kami siap untuk pertandingan berikutnya dan semoga kami memenangkan pertandingan tersebut," ungkap Gajos.

"Seperti yang dikatakan pelatih, ini adalah pertandingan terakhir sebelum liga dimulai. Jadi kami ingin bersiap untuk pertandingan ini, juga untuk liga," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini