News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2024

Kata Erick Thohir Terkait Gelaran Piala Presiden Untuk Wanita, Nanti Dulu, Jangan Cepat-Cepat

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberikan tanggapannya terkait gelaran Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjawab keinginan dari kapten Timnas Indonesia wanita, Shafira Ika agar kedepan turnamen Piala Presiden juga bisa diadakan untuk tim sepakbola wanita.

Keinginan tersebut menurut Erick bisa saja diadakan, akan tetapi untuk saat ini pihaknya bakal lebih dulu fokus untuk mempersiapkan Liga 1 Putri.

Liga Putri direncanakan PSSI baru mulai bergulir dua tahun lagi.

“Nanti (Piala Presiden untuk wanita-red) Liganya saja baru mulai di 2026. Jangan cepat-cepat. Tidak mungkin bangun sepak bola wanita tanpa talenta. Ini talentanya belum ada,” kata Erick Thohir di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024).

“Timnas perempuan saja itu 90 persen pemainnya di bawah 20 tahun. Senior hanya 2-3 orang. Talenta full pemain senior pun pemain muda,”

“Kalau ada liga perempuan, grassroot lagi dilakukan pertandingannya, Timnas diseriusin, baru nanti ada Piala Presiden perempuan,” terangnya.

Sementara itu, Shafira Ika sebelumnya berharap turnamen Piala Presiden untuk wanita bisa diadakan.

Menurutnya, hadirnya turnamen akan sangat membantu mengasah kemampuan para pesepakbola wanita Indonesia.

Apalagi, kompetisi belum ada dan turnamen-turnamen resmi juga sangat jarang diadakan di Indonesia.

“Yang pasti perlu sekali ya (Piala Presiden wanita) karena itu saya bilang ini bisa mewujudkan harapan yang terbaik buat Timnas Indonesia karena bisa melahirkan bibit-bibit yang baru,” kata Shafira.

“Semoga sepakbola wanita kedepannya bisa terus berkembang lagi sehingga Timnas bisa mendapatkan bibit pesepakbola wanita yang bagus,” harapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini