News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Community Shield

Prediksi Line-up Man City vs Man United di Community Shield, The Citizens Tanpa 4 Pilar Andalan

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Inggris Manchester City #47 Phil Foden (2K) merayakan setelahnya dengan rekan satu timnya mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 antara Manchester City dari Inggris vs Fluminense dari Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 23 Desember 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi line-up atau susunan pemain Manchester City vs Manchester United di final Community Shield pada Sabtu (10/8/2024).

The Citizens -julukan Manchester City- siap tampil tanpa sejumlah pilar andalannya saat menghadapi Manchester United di Stadion Wembley, pukul 21.00 WIB.

Kiper Manchester City Ederson, diragukan tampil. Sedangkan Josh Wilson-Esbrand dipastikan absen karena cedera hamstring saat lawan Chelsea di tur pramusim.

Alhasil, posisi di bawah mistar gawang akan diisi oleh Stefan Ortega.

Finalis Euro 2024 yakni Rodri, John Stones, Phil Foden dan Kyle Walker masih akan absen, termasuk Julian Alvarez yang sedang dalam proses transfer ke Atletico Madrid.

Kepastian absennya pemain tersebut diungkapkan langsung oleh Pep Guardiola.

Bahkan Pep mengonfirmasi Foden, Stones, Walker, dan Rodri tidak akan kembali berlatih hingga minggu depan.

Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat di pinggir lapangan selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester City dan Bayern Munich di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 April 2023. (Oli SCARFF/AFP)

"Kami berusaha memberi mereka waktu istirahat sebaik mungkin. Kami ingin waktu lebih banyak, tetapi begitulah adanya, kami memberi mereka banyak waktu," kata Guardiola, dikutip laman Man City.

"Semua pemain kembali, pemain Inggris dan Rodri akan kembali minggu depan. Kami ingin memberikan mereka apa adanya, jangan pikirkan jadwal."

“Yang berikutnya, sesi latihan, itu bertahap saja, pertandingan berikutnya, usahakan pintar-pintar dalam latihan dan waktu yang tepat, supaya pikiran segar," ucap Pep.

Baca juga: Prediksi Skor Manchester City vs Manchester United Community Shield, Tembok Setan Merah Bolong

“Jadi rotasikan pemain sebanyak mungkin, dan pertandingan demi pertandingan kita akan lihat apa yang terjadi," tambahnya.

Pertandingan Community Shield nanti malam, akan menjadi derby Manchester kompetitif ke-194 yang merupakan pertandingan ulang dari dua final Piala FA terakhir.

Bagi Pep Guardiola, laga nanti merupakan ajang persiapan lebih lanjut untuk menghadapi tantangan di musim 2024/2025.

"Ini penting, ini final melawan United. Namun, sebagian dari itu adalah mencoba memperbaiki diri selangkah demi selangkah," tambah Guardiola .

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini