News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Fakta AC Milan di Bursa Transfer Pemain 2024: Royal demi Royal, Tak Belajar dari Calhanoglu

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Starting eleven AC Milan saat berpose selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain di stadion San Siro, pada 7 November 2023. GABRIEL BOUYS / AFP

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan tak benar-benar belajar dari bursa transfer pemain sebelumnya. Rossoneri, julukan AC Milan, bak mengulang kegagalan royal dalam mengeluarkan duit tapi zonk prestasi.

Di sisi lain, AC Milan tak cukup belajar dari pembelajaran 'pengkhianatan' Hakan Calhanoglu yang membelot ke Inter Milan. Paling gres, manajemen AC Milan membiarkan salah satu pemainnya menyeberang ke tim rival, Juventus.

Sekadar flashback ke bursa transfer pemain musim panas tahun lalu, di mana AC Milan menjadi klub Serie A paling royal dalam menghamburkan duit.

Bagaimana tidak, lebih dari Rp1,2 triliun manajemen AC Milan membelajakannya untuk menggaet belasan pemain anyar. Namun di akhir musim, gila shopping AC Milan justru berbuah nir trofi.

Bek Tottenham Hotspur asal Brasil Emerson Royal (kiri) dan bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson bereaksi setelah terjadi pertengkaran selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 Desember 2021. Robertson diusir keluar lapangan sebagai pemain pengganti. hasil. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Situasi ini yang kemudian menjadi pemicu pemutusan kontrak Stefano Pioli dari kursi pelatih Rossoneri.

Seakan tak belajar dari kesalahan, AC Milan kembali jor-joran di bursa transfer musim panas menyongsong kompetisi 2024/2025.

Dan yang paling mengagetkan ialah kedatangan bek asal Brasil, yang dipinang AC Milan dari Tottenham Hotspur. Yap, pemain tersebut tak lain ialah Emerson Royal.

Transfer Emerson Royal ke Milan melibatkan kesepakatan senilai 15 juta euro (sekitar Rp 261, 5 miliar), plus bonus bernominal dua juta euro.

Kesepakatan akhirnya tercapai, setelah berbulan-bulan lamanya Milan melakukan negosiasi dengan Tottenham dan perwakilan sang pemain.

Emerson Royal disebut akan diikat Milan dengan durasi kontrak empat tahun dan opsi perpanjangan selama satu musim. Ia diupah 3 juta euro per musim plus bonus.

Menurut daftar yang disusun SkySport Italia, Emerson Royal, masuk lima besar pemain Brasil termahal di sepanjang sejarah Rossoneri (Si Merah-Hitam).

Baca juga: Gagal Dibarter, Luka Jovic Bikin Milanisti Kaget Gegara Menantang Nomor Kutukan AC Milan

Sejauh ini, hanya ada empat nama yang didatangkan Milan dengan biaya lebih tinggi daripada Emerson Royal.

Keempat nama itu adalah Lucas Paqueta (38,4 juta euro/musim 2018-2019), Ronaldinho (24,1/2008-2009), Alexandre Pato (24/2007-2008), dan Robinho (21/2010-2011).

Harga yang harus dibayarkan Rossoneri untuk Emerson Royal bahkan masih lebih tinggi daripada ketika klub mendatangkan Ricardo Kaka (8,5/2003-2004) dan Ronaldo Luis Nazario de Lima (7,5/2006-2007).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini