News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia U20

Sepakat dengan STY, Indra Sjafri Sebut Jens Raven Masih Harus Ditempa di Timnas Indonesia U-20

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi Pemain Timnas Indonesia U19, Jens Raven setelah menjebol gawang Timor Leste pada pertandingan fase grup Piala AFF U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya,, Selasa (23/2024) malam WIB.

Sepakat Dengan STY, Indra Sjafri Sebut Jens Raven Masih Harus Ditempa di Timnas Indonesia U-20

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Striker Timnas Indonesia U-20, Jens Raven tampil mengesankan saat membawa skuad garuda muda menjuarai Piala AFF U-192024.

Penampilan apik pemain yang mempunyai postur tinggi 189 cm itu pun banyak mendapatkan pujian dari para fans sepakbola Indonesia.

Tak sedikit dari mereka yang setuju agar Jens Raven bisa memperkuat Timnas Indonesia senior.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong justru menilai berbeda. Menurutnya, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu  masih harus ditempa di Timnas U-20.

Shin Tae-yong berharap Jens Raven terus menempa kualitasnya hingga dirinya mulai merasa pemain berusia 18 tahun tersebut benar-benar dibutuhkan untuk memperkuat lini depan Timnas Indonesia U-23 atau senior.

“Saya dulu berangkat untuk melihat langsung ke Belanda. Pemain tersebut (Jens Raven) saya lihat masih ada kekurangan, jadi harus step by step,” kata Shin Tae-yong.

“Membuat suasana yang baik,agar dia naik sendiri dan jangan sampai dia tidak fokus meningkatkan potensi dan kemampuan dia. Jadi kita lihat prosesnya dia seperti apa,” sambungnya.

Hal senada juga dikatakan pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

Indra Sjafri ingin Jens Raven benar-benar matang di Timnas U-20.

Terlebih Timnas Indonesia U-20 juga mempunyai mimpi tampil pada Piala Dunia U-20 2025 Chile.

“Sama (sepakat dengan Shin Tae-yong-red).  Saya 2013 sudah punya prinsip lebih bagus buah itu matang di pohon,itu lebih oke daripada nanti terlalu memaksakan untuk mereka bermain di senior, maka dari itu FIFA mengadakan Piala Dunia U-17 untuk matang di sini. Kemudian naik ke U-20, dia matang di situ. Baru lanjut ditempa oleh pelatih Timnas senior Coach Shin di U-23 dan senior. Jadi itu tahapan yang kita sinergitaskan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini