News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia U20

Timnas U-20 Sekali Menang & Dua Kali Kalah di Seoul EOU Cup, Indra Sjafri: Pemain Cukup Progress

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuad Timnas Indonesia U-20 sebelum menghadapi Thailand U-20 dalam turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024, di Stadion Mokdong, Seoul, Jumat (30/8/2024).

Timnas U-20 Sekali Menang & Dua Kali Kalah di Seoul EOU Cup, Indra Sjafri: Pemain Cukup Progress

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 meraih sekali kemenangan dan dua kali kalah saat tampil pada turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024.

Kemenangan didapatkan tim besutan Indra Sjafri saat mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1.

Kemudian pertandingan kedua takluk dari Thailand 0-2 dan terakhir dipermalukan tuan rumah, Korea Selatan dengan skor 0-3.

Seusai pertandingan kontra Korea Selatan, pelatih Indra Sjafri mengatakan meski timnya menelan dua kali kekalahan, ia menilai permainan Iqbal Gwijangge dkk. sudah menunjukkan peningkatan yang cukup baik.

“Pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia, yang sudah mengundang kami untuk berpartisipasi di ajang ini. Dan untuk kami sendiri, banyak manfaat yang kami dapat, baik itu pertandingan pertama, kedua, dan ketiga hari ini. Dan khusus hari ini Korea Selatan, tim yang memang sudah sangat baik, baik itu dalam individual dan tim taktikal mereka,” kata Indra Sjafri.

“Dan untuk tim Indonesia sendiri, kami memang kalah tapi progress tim ini kami rasakan dari babak pertama sampai babak kedua. Walaupun masih ada kesalahan-kesalahan di sana-sini tetapi pemain cukup progress,” sambungnya.

Setelah itu, Garuda Nusantara kembali bersiap diri untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada tanggal 25-29 September ini.

Indonesia berada di grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

“Untuk kami sebenarnya tidak ada masalah karena nanti di kualifikasi Piala Asia U-20 nanti pertandingannya dengan durasi interval seperti ini. Jadi tidak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu, pemain belakang Meshaal Osman mengakui mengikuti turnamen ini memberikan pengalaman yang baik bagi dia dan teman-temannya.

“Pertama-tama terima kasih sudah mengundang kami ke turnamen ini. Ini seperti hadiah bagi kami karena turnamen ini banyak memberikan pengalaman kepada kami. Pertandingan hari ini adalah pertandingan yang sulit, pertandingan yang bagus, Korea Selatan tampil bagus dan kami ingin berjuang, dan hasilnya adalah kekalahan tapi kami mendapat pengalaman,” kata Meshaal. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini