News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Chelsea vs Manchester City di Liga Inggris, Pep Guardiola: Dimulai dari Nol Ya

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Reaksi manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town vs Manchester City di Kenilworth Road di Luton, utara London pada 10 Desember 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Pep Guardiola tak ingin jemawa memandang laga super big match pekan perdana Liga Inggris 2024/2025, yang mempertemukan Chelsea vs Manchester City.

Duel Chelsea vs Manchester City dijadwalkan berlangsung di Stamford Bridge Stadium, London, Minggu (18/8/2024) pukul 22.30 WIB.

Pep Guardiola tak menampik bahwa Manchester City akan dijagokan di Liga Inggris 2024/2025. Meski demikian, Guardiola mengingatkan bahwa musim tidak akan mudah.

Manchester City musim lalu mengukir sejarah di Premier League. Mereka tercatat sebagai tim pertama yang menjuarai Premier League empat kali beruntun.

Reaksi pelatih kepala Mancherster City asal Spanyol Pep Guardiola selama pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA antara Manchester City dari Inggris dan Urawa Red Diamonds dari Jepang di King Abdullah Sports City di Jeddah pada 19 Desember 2023. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Keberhasilan itu sekaligus menegaskan dominasi City di Premier League dalam beberapa musim terakhir. The Citizens juara Premier League enam kali dalam tujuh musim terakhir.

Menyambut musim baru, Guardiola mewanti-wanti City bahwa perjalanan menuju tangga juara tidak akan lebih mudah.

City akan mengawali Premier League 2024/2025 dengan tandang ke markas Chelsea pada Minggu (18/8/2024) malam WIB.

"Ada 140 poin yang akan diperebutkan dan kami mulai dari nol, seperti yang lainnya, dan kita lihat saja nanti apakah kami ingin menaklukkannya," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami akan harus menaklukkannya lagi, karena mereka tidak akan memberi kami Premier League musim 2024/25. Anda harus melakukannya."

"Saya paham, karena biasanya ketika orang bilang kami adalah favorit, kami harus menerimanya. Ketika Anda juara empat kali beruntun dan enam kali dalam tujuh musim, wajar kalau kami favorit."

"Kami harus hidup dengan itu, tapi saya tahu apa yang harus kami lakukan. Poin demi poin harus diraih dan tentu saja setiap musim itu lebih sulit," kata Guardiola.

Baca juga: Prediksi Skor Chelsea vs Manchester City, The Blues Ambruk di Laga Kandang Perdana Liga Inggris

Manchester City mendominasi Liga Inggris sejak Pep Guardiola datang pada musim 2016/2017.

Dalam delapan musim yang telah berlangsung, Guardiola mengantar The Citizens enam kali juara alias hanya dua kali gagal di Liga Inggris.

Catatan impresif itu sendiri tak lepas dari start bagus yang ditorehkan Manchester City di laga pertama Liga Inggris sejak Guardiola datang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini