News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes Effect, 3 Kiper Timnas Indonesia Rawan Terdepak dari Skuad Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Maarten Paes usai melakoni laga bersama FC Dallas dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024.

TRIBUNNEWS.COM - Kepastian Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, membuat persaingan di sektor penjaga gawang memanas.

Setidaknya ada tiga nama penjaga gawang yang berada dalam situasi tidak menentu, dan berpeluang terdepak dari skuad Timnas Indonesia di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabar menggembirakan disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

Melalui unggahan di media sosial Instagram, Minggu (18/8) sore WIB, Erick Thohir mengumumkan kepastian Maarten Paes sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, umumkan kepastian kiper FC Dallas, Maarten Paes, bisa memperkuat Timnas Indonesia. (Tangkapan layar Instagram @erickthohir)

Paes yang sudah resmi berstatus WNI sejak April 2024, semula terkendala untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan kiper FC Dallas itu sempat membela Belanda U21 di ajang Kualifikasi Piala Eropa U21 2021.

Kala itu Paes sudah berusia 22 tahun. Berdasarkan aturan FIFA, seorang pemain bisa berganti dan bermain untuk tim nasional lainnya jika berusia di bawah 21 tahun.

Meski demikian, drama tersebut terjawab sudah pada hari ini.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia.

Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," tulis keterangan Erick Thohir di Instagram.

Kini yang menjadi tanda tanya besar, siapa penjaga gawang yang akan tercoret dari kemungkinan masuk skuad Merah-Putih di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?.

Baca juga: Resmi, Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ernando Ari menjadi kiper yang disebut sudah mendapatkan panggilan masuk skuad round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Mereka (Timnas Indonesia) sudah memberi pesan (panggilan) ke saya," kata Ernando, dikutip dari BolaSport.

Akan tetapi masih ada beberapa nama kiper yang pada round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini