News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Asa Jay Idzes Ajarkan Arti Penyesalan ke Torino, Venezia Bersiap Pesta 3 Poin Perdana di Liga Italia

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat debut di Serie A pada laga Fiorentina vs Venezia, Minggu (26/8/2024) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco mengungkapkan kondisi Jay Idzes yang baik-baik saja jelang laga giornata 3 Liga Italia 2024/2025 melawan Torino. Bay Jay, sapaan Jay Idzes di kalangan suporter Timnas Indonesia, berpeluang besar starter.

Jay Idzes berpotensi main sejak menit awal pada pertandingan Venezia vs Torino di Pier Luigi Penzo Stadium, Jumat (30/8/2024) pukul 23.30 WIB.

Venezia berpeluang besar untuk menghentikan tren positif klub sekota Juventus itu. 

Sebab Torino dari sepasang laga awal Serie A musim ini mengukir start sangat meyakinkan. Di laga pembuka, Torino menahan imbang AC Milan di San Siro lewat skor 2-2.

Aksi pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat debut di Serie A pada laga Fiorentina vs Venezia, Minggu (26/8/2024) malam WIB. (Instagram @jayidzes)

Kegemilangan klub berjuluk Banteng Turin berlanjut saat menggilas Atalanta 2-1 pada giornata kedua. Berkat kegemilangan itu, Torino kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia bermodal empat poin, atau terpaut dua angka dari Juventus.

Pertandingan melawan Torino terbilang emosional bagi mayoritas pemain Venezia. Mengingat allenatore tim tamu saat ini ialah Paolo Vanoli, mantan pelatih yang membawa Venezia promosi ke Serie A musim ini.

Bahkan ini menjadi kesempatan besar bagi Jay Idzes untuk memberikan kekecewaan besar bagi Torino. Mengapa demikian?

Pasalnya di bursa transfer musim panas 2024, Il Toro, julukan Torino, sempat ngebet untuk mendatangkan Jay Idzes. Tercatat dua kali Torino secara tegas melayangkan ketertarikannya kepada bek Timnas Indonesia itu.

Namun realisasi transfer kepindahan Bay Jay ke Turin gagal terealisasi, setelah pihak klub peminat memilih mengalihkan pandangannya ke bek asal Meksiko, Jesus Orozco Chiquete.

Menjadi cerita yang sangat manis jika Jay Idzes mampu membuat lini penyerangan Torino yang dihuni Duvan Zapata maupun Che Adams, mati kutu.

Terlebih jika Venezia mampu meraih tiga poin pertamanya di Liga Italia musim ini. Tentu menjadi hasil yang sangat epic.

Baca juga: Shin Tae-yong Bisa Lega, Kondisi Jay Idzes Tidak Cedera dan Siap Bela Timnas Indonesia

Disampaikan pelatih Venezia sebelum laga, Di Francesco, Jay Idzes dalam kondisi fit untuk menghadapi Banteng Turin.

Apa yang disampaikan mantan pelatih AS Roma itu merujuk kepada kondisi Jay idzes setelah mengalami kram pada laga melawan Fiorentina pekan lalu, dan membuatnya digantikan pada menit ke-65.

"Dia keluar karena kram, tetapi dia baik-baik saja,” kata Di Francesco, dikutip dari laman Tutto Venezia Sport.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini