News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar Pemain Australia Lawan Bahrain dan Timnas Indonesia, Eks Kiper Arsenal Comeback

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penjaga gawang Australia Mathew Ryan menggulung bola selama pertandingan sepak bola kualifikasi Asia Piala Dunia FIFA 2026 antara Australia dan Bangladesh yang dimainkan di Melbourne pada 16 November 2023. William WEST / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Daftar pemain Australia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 melawan Bahrain dan Timnas Indonesia, tujuh pemain comeback pasca-cedera, termasuk pemegang caps terbanyak The Socceroos.

Pemegang caps terbanyak dalam skuad Australia besutan pelatih Graham Arnold saat ini adalah Matt Ryan dengan jumlah 93 penampilan.

Penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut telah kenyang pengalaman di Eropa, mulai Club Brugge (Belgia), Valencia (Spanyol), Brighton, Arsenal (Inggris), AZ Alkmaar (Belanda), dan yang terbaru saat ini berseragam AS Roma (Italia).

Sang kapten tak bisa memperkuat Australia selama FIFA Matchday Juni lalu karena mengalami cedera ringan.

Penjaga gawang Australia Mathew Ryan menggulung bola selama pertandingan sepak bola kualifikasi Asia Piala Dunia FIFA 2026 antara Australia dan Bangladesh yang dimainkan di Melbourne pada 16 November 2023. William WEST / AFP (William WEST / AFP)

Namun kini, dia berada dalam kondisi terbaik bersama enam rekannya yang telah pulih dari cedera.

Mereka adalah Craig Goodwin (Al-Wehda, Arab Saudi), Aiden O'Neil (Standard de Liege, Belgia), Awer Mabil (Grasshopper Club Zurich, Swiss), Sam Silvera (Porstmouth, Inggris), Thomas Deng (Albirex Niigata, Jepang), dan Lewis Miller (Hibernian FC, Skotlandia).

Lewis Miller berada dalam kondisi terbaik musim ini bersama Hibernian FC. Di Piala Liga Skotlandia, pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak dua gol.

Baca juga: Alasan Jordi Amat Absen Lawan Arab Saudi dan Australia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sama halnya dengan Awer Mabil, pemain berusia 28 tahun tersebut tampil cukup atraktif musim ini.

Satu di antara penampilannya yang mencolok ketika menghadapi Regensdorf di Piala Swiss.

Grasshopper, klubnya dibawa menang dengan skor 9-0. Awer Mabil mencetak hattrick dan lima assist dalam pertandingan tersebut.

Pemain yang memiliki darah keturunan Sudan Selatan itu bisa beroperasi di sisi sayap kanan dan kiri, maupun di belakang striker sebagai gelandang serang.

Pelatih Australia, Graham Arnold cukup yakin dengan timnya untuk melawan Bahrain dan Timnas Indonesia pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3.

Pada babak sebelumnya, Socceroos selalu memenangkan laga dan tidak pernah kebobolan.

Namun, level berbeda bakal dijumpai pada fase ini, di mana hanya 2 tim yang langsung lolos ke putaran final, dan dua dari 4 lainnya bakal masuk ke round 4 kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini