News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Singapura Punya Calon Pemain Naturalisasi yang Lebih Mahal dari Thom Haye, Perry Ng dari Cardiff

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon pemain naturalisasi Singapura, Perry Ng yang bermain untuk klub Championship Liga Inggris, Cardiff City. Nilai pasa Perry Ng lebih mahal dibandingkan pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye.

TRIBUNNEWS.COM - Sepak bola Singapura kedatangan pemain keturunan yang memiliki nilai transfer lebih tinggi dari Thom Haye (gelandang Timnas Indonesia) dan abroad di luar negeri.

Calon pemain naturalisasi Singapura itu adalah Perry Ng. Pemain berusia 28 tahun yang bermain untuk Cardiff City di Championship Inggris.

Pada FIFA Matchday September 2024, Perry Ng mendapat kesempatan untuk bergabung dalam sesi latihan timnas Singapura.

Dia tidak sendiri, ada juga pemain lainnya asal Jepang, Kyoga Nakamura yang bermain untuk Tampines Rovers yang bergabung dengan skuad Singapura di Kallang Football Hub.

Calon pemain naturalisasi Singapura, Perry Ng yang bermain untuk klub Championship Liga Inggris, Cardiff City. (Federasi Sepak Bola Australia (FAS))

Keduanya mendapat undangan dari Federasi Sepak Bola Singapura (FAS), dan menjadi ajang pengelanan dalam sesi latihan.

Perry Ng dan Kyoga Nakamura adalah proyeksi FAS untuk masa depan, keduanya dikabarkan akan menjalani proses pindah kewarganegaraan.

Ng mengungkapkan, ia berharap dapat menyelesaikan proses tersebut secepatnya dan bisa bermain dengan menggunakan jersey Singapura di ajang internasional.

Baca juga: Update Transfer Thom Haye: Menolak Oxford United, Sisakan Tim Liga Champions sebagai Peminat

Kesan pertamanya di sesi latihan, dia sangat senang bisa memperkenalkan diri kepada calon tim yang ia perkuat.

"Sangat menyenangkan bisa datang dan memperkenalkan diri kepada semua orang serta membangun hubungan dengan para pemain, pelatih, dan seluruh staf," ucap Perry Ng dikutip dari The Straits Times.

Perry Ng memiliki syarat bermain untuk Singapura melalui jalur keturunan dari mendiang sang kakek dari ayahnya, James yang lahir di Singapura, ia kemudian menetap di Liverpool.

Lalu bagaimana dengan proses naturalisasi Pery Ng?

Pery Ng harus menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk memulai proses naturalisasi atau pindah kewarganegaraan kepada FAS.

"Kami akan membantu mereka (NG dan Nakamura) dinaturalisasi ke Singapura, sehingga pada akhirnya mereka dapat mengenakan jersey merah dan mewakili negara kita," ucap Presiden FAS, Bernard Tan.

Menurut aturan FIFA, individu (pemain) haru memiliki hubungan yang sah dengan tim nasional yang ingin mereka bela.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini